Gerobak dan Motor Jadi Ciri Khas Alat Angkut Material Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Kubu Raya -liputansumsel.com--
Kontruksi jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD kali ini cukup berat. Untuk mendukung kelancaran pasokan material dalam pengecoran jalan rabat beton, kendaraan roda dua Babinsa menjadi alat angkut material ke lokasi TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (17/06/2021).
Lokasi sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B kondisinya terbilang kurang mendukung untuk pendorongan material sampai ke batas ujung sasaran, karena jalan yang terbilang sempit dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga pendorongan material hanya bisa masuk separoh sasaran.
Agar tidak menghambat pekerjaan, maka untuk mengangkut material sampai ke batas ujung sasaran fisik para anggota satgas menggunakan kendaraan roda dua, baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik pribadi.
Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kapten Kav. Edi Darmadi mengatakan, “Karena kondisi jalan yang sempit sehingga mobil pengangkut material tidak bisa masuk mendorong sampai ke sasaran, sehingga kami menggunakan sumber daya yang ada yaitu menggunakan kendaraan roda dua milik anggota satgas baik yang dinas maupun pribadi dan juga menggunakan gerobak kayu milik warga yang sudah dimodifikasi menjadi menyesuaikan lebar badan jalan” ujarnya.
“Untuk menyelesaikan target sasaran fisik sehingga kami anggota satgas TMMD kerahkan seluruh sumber daya yang ada dan dengan mengajak masyarakat untuk bergotong royong mengangkut material” lanjutnya.
“Semua itu dilakukan agar kegiatan pengerjaan rabat beton jalan cepat dikerjakan dan target penyelesaian pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, dan TMMD ke-111 dapat selesai dengan sukses” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.