Gunakan Motor Rakitan MPA Bantu Satgas TMMD

Tanah Laut -liputansumsel.com--
 Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut, yang dipusatkan di Dusun Riam Pinang VI Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, mendapat dukungan penuh dari Masyarakat Peduli Api (MPA) Wani Hangit. Kab. Tanah laut, Rabu (23/06/2021).

Dukungan masyarakat terhadap kelancaran kegiatan TMMD sangat luar biasa, dari setiap sektor kegiatan yang dikerjakan selalu ada masyarakat yang hadir membantu, tidak terkecuali MPA Wani Hangit Dusun Riam Pianang, komonitas peduli api yang sudah lama dekat dan bekerjasama dengan TNI ini, sangat mendukung dalam kegiatan TMMD.

Medan di lokasi pembukaan jalan yang sangat sukar dilalui, membutuhkan kendaraan angkut dan orang yang berpengalaman di daerah ini, seperti pada program fisik pembukaan jalan penghubung antara Kab. Tala dan Kab. Banjar sepanjang 7.200 M (7.2 KM), turut serta komonitas MPA Wani Hangit sangat berpengaruh dalam kelancaran pekerjaan, MPA dengan menggunakan motor rakitan yang biasa digunakan pada saat ada kebakaran, sekarang dibutuhkan dalam TMMD untuk mendistribusikan logistic dan BBM untuk alat berat.

Danramil 1009-02/Pelaihari kapten Inf Sumaryanto juga sebagai komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) seligus koordinator lapangan sasaran utama TMMD menuturkan “MPA sangat membantu kami dalam pendistribusian BBM untuk alat berat, karena alat transportasi yang mereka miliki dan medan yang mereka kuasai, jadi saya selaku koordinator pembukaan jalan mengucapkan terimakasih banyak kepada MPA Wani Hangit, atas partisipasi dan bantuan yang diberikan selama kegiatan ini” pungkasnya.
(Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.