Herman Deru Hadiahi Kota Palembang Rp123 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur


PALEMBANG, Liputansumsel.com, - Tekad Gubernur Sumsel H.Herman Deru untuk menghadirkan infrastruktur yang merata di seluruh penjuru Sumsel terus diwujudkannya. Untuk Kota Palembang misalnya, tak tanggung-tanggung Herman Deru mengucurkan bantuan gubernur hingga Rp123 miliar lebih. 


 


Bantuan tersebut diserahkannnya secara simbolis saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang ke-1338, Kamis (17/6) pagi di Gedung DPRD Kota Palembang, Jakabaring. 


 


"Bantuan ini dapat dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur Kota Palembang. Ini sebagai hadiah untuk ulang tahun Kota Palembang atas capaiannya yang semakin positif terutama dalam mempertahankan ekonomi di tengah pandemi," ujar HD. 


 


Saat pandemi seperti ini kata Herman Deru Kota Palembang tentu dalam kondisi yang tidak mudah. Sebagai kota yang sangat bergantung pada sektor jasa dan pariwisata tentu ada saja estimasi yang meleset atau bahkan turun jauh dari target awal. Namun berkat kekompakan walikota dan wakilnya juga DPRD, Kota Palembang dapat tetap berjalan bahkan kesejahteraan masyarakat diklaim meningkat. Hal itu mampu dibuktikan Kota Palembang dengan beragam penghargaan yang berhasil diraih. 


 


"Ini membutuhkan kolaborasi, inovasi dan penyamaan persepsi. Makanya sejak perencanaan harus sinkron di kabupaten/kota. Apalagi Palembang sebagai ibukota provinsi dan Kota urban. Ini menjadi tantangan tersendiri agar tujuan utama mensejahterakan masyarakat terwujud" jelas Herman Deru. 


 


Terkait Covid, Herman Deru juga menghimbau Pemkot untuk tidak melihat dari satu aspek saja seperti kesehatan. Namun  aspek lain seperti ekonomi juga butuh diperhatikan juga aktivitas sosial masyarakatnya. 


 


"Jadi harus jeli dalam mengendalikan Covid ini. Karena Palembang ini pusat dari segala transaksi di Sumsel baik hasil perkebunan, pertanian dan lainnya. Ini penting dijaga karena inilah yang membuat Sumsel sejauh ini masih tangguh ekonominya di tengah pandemi," tambah Herman Deru. 


 


Tak hanya membantu pembangunan infrastruktur Kota Palembang, dalam waktu dekat Herman Deru juga berencana mengajak Bupati dan Walikota melakukan terobosan ke pusat untuk menanyakan UU tentang Minerba. Menurutnya hal ini harus dibahas dengan duduk bersama guna meminimalisir dampak lingkungan akibat aktivitas yang dilakukan. 


 


Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas inisiatifnya mengajak kepala daerah menghadap Menteri PUPR pada 2019 lalu. Sehingga revitalisasi Sungai Lambidaro disetujui menjadi salah satu proyek strategis naaional (PSN) yang kini tengah dalam pengerjaan. 


 


"Kita sangat berterima kasih karena revitalisasi Sungai Lambidaro ini terwujud berkat peran pak Gubernur," kata Harnojoyo. 


 


Iapun mengucapkan selamat hari jadi Palembang 1338 kepada seluruh masyarakat Palembang. Dan mengajak semua pihak menjadikan moment hari jadi ini untuk meningkatkan semangat membangun Kota Palembang juga semangat mencegah penyebaran covid 19. 


 


" Mari kita wujudkan strategi bersama di segala bidang dan semangat dalam setiap kegiatan pembangunan Palembang Darussalam 2023. Mohon dukungannya juga dalam program jangka menengah kota Palembang," jelasnya. 


 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Forkopimda Kota Palembang, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang.*****


 

No comments

Powered by Blogger.