Jalin Keakraban, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Bantu Petani Panen Cabai

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Peran Babinsa di masyarakat sangatlah dinanti kehadirannya di desa baik dalam urusan pembangunan, membantu penyuluhan sampai dengan urusan pertanian. Hal ini terlihat saat pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B. Sertu Haryatin menyempatkan diri untuk mendampingi petani cabai yang sedang panen di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Senin (21/06/2021).
“Cabai merupakan salah satu kebutuhan masyarakat, sebagian besar masyarakat membutuhkan cabai. Hal ini terlihat saat harga cabai mahal. Pemerintah sampai melakukan operasi pasar guna menurunkan harga cabai” ucap Sertu Haryatin.
“Sebab kita sudah terbiasa dengan makanan yang pedas, sehingga seberapa mahal harga cabai akan dibeli oleh masyarakat” tambahnya.
Ditempat yang sama, bapak Mat Heri seorang petani cabai mengatakan, “Petani untuk berinovasi dalam menanam semua tanaman, kita tidak boleh hanya mengikuti apa yang telah diajarkan oleh orang tua, akan tetapi karena saat ini sudah banyak ditemukan bibit-bibit yang unggul” ucapnya.
“Dengan pengolahan yang baik maka diharapkan para petani mau mengikuti arahan dari PPL. Itu semua bertujuan agar hasil meningkat, jika hasil meningkat petani akan sejahtera” ungkapnya.
Selain untuk konsumsi sendiri, hasil panen cabai ini juga bisa ia jual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Serka Suseno sangat apresiasi semangat yang dimiliki bapak Mat Heri walaupun ditengah pandemi ini, Mat Heri tidak pernah mengeluh.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.