Kasdim 1207/Pontianak Tinjau Posko TMMD Ke-111 di Desa Kuala Mandor B

Kubu Raya -liputansumsel.com--
 Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm. Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., didampingi personil Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Sertu Asiani meninjau langsung posko TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (17/06/2021).
Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm. Moch Rofiq, S.Pd., M.Si., menyampaikan bahwa kunjungannya ke posko TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dalam rangka pengecekan posko dan juga meninjau progres pembangunan jalan baru di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B sebagai sasaran fisik kegiatan TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 1207/Pontianak
“Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di hari kedua ini beberapa hal yang menjadi evaluasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang pertama untuk distribusi bahan material ada sedikit kesulitan dengan akses jalan yang sempit sehingga diambil upaya dengan menggunakan sepeda motor dinas personel serta sepeda motor milik masyarakat dan didorong ke tempat lokasi awal pengerjaan rabat beton yang rencananya sepanjang 1.100 meter dengan lebar 3 meter, target pengerjaan kurang lebih 40 meter per hari kita upayakan dengan bergotong royong bersama masyarakat kalau perlu nanti kita akan bisa beri pemahaman kepada masyarakat dan personil bahwa malam haripun tetap bekerja” ucap Kasdim.
Selain meninjau posko TMMD ke-111 yang berada di bekas kantor Desa Kuala Mandor B, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm. Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., juga meninjau ke rumah-rumah warga yang dijadikan tempat untuk penginapan personil satgas TMMD.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B yang sudah bersedia rumah-rumahnya dijadikan tempat menginap personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Kenapa kita tempatkan personil di rumah-rumah warga, karena ini sebagai bentuk atau wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan tinggalnya personil yang tergabung dalam satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak mereka harus tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan kesehatan diri selama menjalani kegiatan TMMD serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan penyebaran covid-19” ujar Kasdim.
Pada kesempatan ini, Kasdim 1207/Pontianak Letkol Arm. Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., sekaligus meminta dukungan dan doa kepada warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B untuk ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 agar dapat terlaksana dengan baik dan berakhir sesuai hasil yang diinginkan.
“Harapannya, pelaksanaan program TMMD ini semuanya berjalan lancar dan dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan perekoniman warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B” tutup Kasdim.
 (Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.