Kebersamaan Warga Dan Anggota Satgas TMMD Saat Istirahat

Bengkayang -liputansumsel.com--
Pelaksanaan TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw di Desa Sentangau Jaya, personil TNI semakin terjalin keakrabannya dengan warga. Hal itu terlihat ketika personel Satgas TMMD dan warga di saat istirahat sejenak. Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati teh es.

Itu terlihat saat anggota Satgas TMMD bersama dengan warga sedang istirahat selesai mengerjakan pemasangan pagar Gereja di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Menurut Kopda M. Chaidir, mengatakan itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan suguhan minum teh es yang dibawa warga. “Kami yakin dengan sering komunikasi akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga,” kata dia.

Lebih lanjut, Kopda M. Chaidir menuturkan TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,” pungkasnya. 
(Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.