Palembang Dapat Bantuan Teknologi Ferosemen


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Kota Palembang mendapat bantuan teknologi ferosemen untuk peningkatan kualitas sebanyak 350 unit rumah tidak layak huni. 


Bantuan itu dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V


"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Kami berharap, dengan bantuan teknologi ferosemen bisa membantu percepatan pemulihan rumah tak layak huni di Palembang,” ujar Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, di acara Pembukaan On Job Training (OJT) BSPS Teknologi Ferosemen yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyedian Perumahan Sumatera V, Senin (28/6/2021). 


Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V, Ir. Darwis. MM menuturkan, BSPS merupakan bantuan rumah swadaya yang berasal dari dana APBN. 


Oleh karena itu, output yang di hasilkan diharapkan dapat sesuai dengan target kualitas yang distandarkan pada petunjuk teknis pelaksanaan BSPS.


“Target capaian kualitas rumah penerima bantuan ini merupakan konsentrasi kami sebagai pelaksana. Sehingga perlu adanya perencanaan-perencanaan yang akurat dalam melaksanakan pembangunan/rehabilitasi rumah penerima bantuan,” kata Darwis. 


Ia menerangkan, teknologi ferosemen adalah perkuatan struktur bangunan pada rumah tembok yang dilakukan pada komponen dinding yang dilapisi balutan kawat anyam dan plesteran pada bagian luar dan dalamnya (sandwich).


“Teknologi ini merupakan teknologi terbaru dan telah teruji dengan keunggulan. Memiliki harga yang relatif terjangkau, material mudah ditemukan, pengerjaan mudah, lebih kuat, dan tidak memerlukan tulangan,” ujar Darwis. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.