Pengadukan Semen Dengan Cara Manual Untuk Pengecoran Barrau Oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Skw


Bengkayang —liputansumsel.com--
Satgas Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 1202/Singkawang mengaduk semen secara manual untuk pengecoran barrau yang terletak di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Para personil Satgas TMMD ke-111 tanpa canggung menyiapkan proses pembuatan bahan cor tersebut dengan kegigihan dan kerjasama mereka bekerja sama membuat adonan semen.

Bahkan prajurit tersebut juga turun langsung mengangkut material untuk menuju ke lokasi sasaran, hingga pelaksanaan pengecoran nanti.

“Kami ini ada untuk rakyat, jangankan hanya sebatas membuat adonan semen untuk kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi rakyat, kami ini selalu siap bertempur untuk rakyat,” ujar Kapten Inf Sarmin selaku Pasiter Kodim 1202/Singkawang.

Pasiter juga menyebutkan dengan Pengadukan semen secara manual kebersamaan antara masyarakat dan prajurit TNI juga tercipta sehingga ikatan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat semakin optimal.

“Cara ini dipilih karena dapat semakin merekatkan masyarakat dan TNI, lelah pasti, tapi kebersamaan dan ikatan yang terjalin melalui cara tersebut lebih bermakna dan berharga sehingga rasa lelah kami terbayar dengan lunas,” pungkasnya.(Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.