Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Salah Satu Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111

Tanah Laut -liputansumsel.com--
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1009/Pelaihari TA 2021 tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, melainkan ada juga berbagai kegiatan non fisik, diantaranya dengan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi TMMD, Jum'at (18/06/2021).

Seperti yang dilaksanakan Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 10009/Pelaihari Kapten Inf Wahyo Okto Subekti sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), dalam rangkaian kegiatan TMMD yang Ke-111, mengingat situasi pandemi jadi hanya dapat disampaikan kepada perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan, Perlindungan Masyarakat (Linmas), tokoh pemuda serta masyarakat, bertempat di Balai Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki keanekaragaman suku, ras, agama serta bahasa, ini harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan pesatuan nasional dalam bingkai NKRI,” ujarnya", ungkap Pasi Intel.

Dengan adanya wawasan kebangsaan diharapkan peserta lebih mencintai tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin bahwa pancasila sebagai ideologi negara, mempunyai rasa rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.
(Pendim 1009/Plh)

No comments

Powered by Blogger.