Persit KCK Cabang LI Kodim 1207/Pontianak Berikan Penyuluhan Tentang Stunting Untuk Menekan Angka Anak Gagal Tumbuh di Lokasi TMMD Ke-111

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Menggandeng puskesmas Kuala Mandor B, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang LI Kodim 1207/Pontianak cegah stunting dengan cara penyuluhan yang merupakan salah satu sasaran TMMD non fisik satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (23/06/2021).
Ketua Persit KCK cabang LI Kodim 1207/Pontianak Ny. Prapti Jajang Kurniawan mengatakan, “Stunting adalah keadaan gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tubuh pendek, perkembangan otak tidak maksimal, serta tumbuh kembang yang tidak optimal yang bisa melanda balita karena kekurangan gizi yang kronis. Stunting tak hanya mempengaruhi tinggi badan pada balita saja, namun juga mempengaruhi kecerdasan anak dan kemampuan kognitif pada anak” ucap Ny. Prapti Jajang Kurniawan.
“Penyebab utama stunting adalah kekuranagn gizi kronis, sehingga perlu adanya pengetahuan mengenai pola makan dengan gizi yang seimbang dan memadai untuk itu kita merasa perlu untuk memberikan bimbingan dan edukasi tentang kesehatan” tutupnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.