Potensi Perkebunan di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Kubu Raya -liputansumsel.com--
TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang sedang berlangsung terletak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Desa tersebut merupakan salah satu desa yang sebagian besar masyarakatnya bekerja dibidang perkebunan. Salah satu hasil perkebunan yang merupakan mata pencaharian masyarakat desa tersebut yaitu karet, Kamis (24/06/2021).
Bapak Ali salah satu warga yang berdomisili di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak bercerita bahwa untuk harga karet sekarang ini stabil dikisaran harga Rp8.000,- per kg. Akan tetapi menurut ia seharusnya pemerintah peduli dan memperjuangkan agar harga karet mengalami kenaikan agar bisa mengangkat ekonomi masyarakat terutama yang berkebun karet.
Sertu Asiani Babinsa Kuala Mandor B kepada bapak Ali mengatakan, “Kami Babinsa selain tugas pokok kami dibidang pertahanan, kami juga melaksanakan pendampingan kepada para petani. Jika ada hal-hal yang sekiranyanya bisa kami bantu setidaknya kami akan menyampaikan keluhan bapak Ali kepada dinas atau instansi terkait dalam hal ini dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Kubu Raya. Kami juga akan mencari tahu kira-kira apa kendala dan permasalahan sehingga harga karet tidak bisa meningkat dan cenderung stagnan dan hasil pertemuannya nanti akan kami sampaikan kepada bapak Ali” ucapnya.
“Terima kasih pak atas kunjungan bapak dan semoga niat bapak yang akan menyampaikan aspirasi kami kepada dinas perkebunan dan pertanian Kabupaten Kubu Raya bisa terlaksana dan berhasil” harap bapak Ali.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.