Prokes Ketat, Universitas Bina Darma Wisuda 432 Sarjana Baru

  GeNose Test bagi Panitia dan Wisudawan Universitas Bina Darma 


Palembang, Liputansumsel.com,-Sebanyak 432 mahasiswa Universitas Bina Darma mengikuti wisuda di Whyndam Hotel Jakabaring, Senin (31/5/2021). Wisuda Universitas Bina Darma kali ini berjalan dengan protokol kesehatan (prokes), dimana seluruh panitia dan peserta wisuda diwajibkan melakukan tes GeNose, untuk memastikan bebas Covid-19. 


Selain itu, proses wisuda juga dilakukan dengan menerapkan social distancing atau jaga jarak untuk mengurasi interaksi secara langsung. Prosesi acara pun didesign seminimalis mungkin dan hanya melaksanakan prosesi-prosesi inti saja, seperti pembukaan rapat senat terbuka, pidato wisuda, pelantikan, pemindahan kuncir, Ikrar alumni,  dan pembacaan doa. 


Rektor Universitas Bina Darma Dr.  Sunda Ariana, M.Pd., M.M menjelaskan, wisuda kali ini dilaksanakan dua sesi. Pada sesi pertama, diikuti oleh 236 peserta yang terdiri dari 84 wisudawan Program Pascasarjana, 140 wisudawan Fakultas Ilmu Komputer, dan 12 wisudawan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Bahasa. 


Sedangkan di sesi kedua berjumlah 193 peserta yang terdiri dari 74 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 77 wisudawan Fakultas Teknik, 13 wisudawan Fakultas Psikologi, 15 wisudawan Fakultas Komunikasi, dan 14 wisudawan Fakultas Vokasi. 


"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, atas kerjasama dan hubungan yang baik selama ini. Sehingga Universitas Bina Darma tetap eksis dan mencapai prestasi yang membanggakan,"ungkapnya. 


Sunda menjelaskan, adapun sejumlah prestasi yang berhasil diraih antara lain, sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik versi Dikti. 12 program studi Universitas Bina Darma juga berhasil memenangkan Hibah Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 


"Universitas Bina Darma juga telah meluluskan 21 mahasiswa asing diantaranya, dari Korea Selatan, India,Bolivia, Mexico, Brazil, Amerika Serikat, Filipina, Costa Rica, Turkmenistan, Timor Leste, Taiwan dan Argentina," lanjutnya. 


Dalam kesempatan ini, Sunda selaku rektor juga memperkenalkan struktur kepemimpinan baru Universitas Bina Darma. Dimana saat ini ada 5 wakil rektor.  


Berikut Struktur Organisasi Pimpinan Universitas Bina Darma, Rektor : Dr.  Sunda Ariana,  

M.Pd, M.M. Wakil Rektor Bidang Akademik, M. Izman Herdiansyah, S.T, M.M, P.hD. Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Hendri Zainuddin, S.Ag, S.H, M.M. 


Kemudian Wakil Rektor Bidang SDM dan Umum, Ria Andryani, M.M, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Keuangan, Yetty Karatu, S.E, Ak, serta Direktur PT Bina Darma Technology Solution dan PT Bina Darma Konsultan, Dedy Syamsuar, M.I.T, PhD. 


Lebih jauh dijelaskannya, pada wisuda kali ini Universitas Bina Darma memberikan penghargaan kepada alumni-Alumni terbaik. Selain mendapatkan sertifikat dan karangan bunga, alumni terbaik mendapatkan tabungan dari Yaysan Bina Darma Palembang dan Bank partner Universitas Bina Darma antara lain, Bank Sumselbabel, Bank Syari’ah Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.(ril)

No comments

Powered by Blogger.