PWI Muara Enim Audensi, Paparkan Program ke Pj Bupati HNU


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi yang baik antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, pengurus PWI Kabupaten Muara Enim bersilaturahmi dan beraudiensi langsung dengan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM. 


Kegiatan yang difasilitasi bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muara Enim tersebut, turut dihadiri Kepala Kominfo Pemkab Muara Enim Ardian Arifanardi dan Kepala Kesbangpol Pemkab Muara Enim Andi Wijaya, bertempat Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bapedda Pemkab Muara Enim, Kamis (20/06/2021). 


Pada kesempatan itu, Ketua PWI Muara Enim Siswanto memaparkan program kerja yang akan dijalankan PWI Muara Enim selama 2021. Sekaligus menyampaikan dukungan kepada Pj Bupati Muara Enim dalam membangun Bumi Serasan Sekundang dengan berbagai kebijakan yang akan diambilnya untuk mewujudkan Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. 


"Alhamdulillah, hari ini kita bisa beraudiensi langsung dengan Pj Bupati Muara Enim dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan program kerja PWI Muara Enim selama 2021. Serta dukungan kepada Pj Bupati Muara Enim dalam membangun Kabupaten Muara Enim dan mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat," tutur Siswanto seusai kegiatan. 


Siswanto menerangkan, pada 2021 ini, PWI Muara Enim memiliki sejumlah program kerja diantaranya mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional dan Pekan Olahraga Wartawan Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin. 


Lanjutnya, PWI Muara Enim juga akan mengadakan kegiatan sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) kepada instansi pemerintah dan swasta di Kabupaten Muara Enim. 


"Kita juga akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan bagi anggota baru. Dan peningkatan status wartawan dari Muda ke Madya dan Madya ke Utama," terangnya. 


Siswanto menambahkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan wartawan dan adanya dana operasional organisasi. Kini telah dibentuk Koperasi PWI Muara Enim. 


"Kita berharap melalui Koperasi PWI Muara Enim ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota PWI Muara Enim melalui berbagai kegiatan usaha yang akan dijalankan kedepannya," harap Siswanto. 


Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM yang akrab disapa HNU mendukung dan menyambut baik sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan PWI Muara Enim selama 2021 ini. 


HNU juga meminta kepada insan pers khususnya PWI Muara Enim untuk turut berkontribusi membangun Kabupaten Muara Enim melalui pemberitaan yang positif serta kritik yang membangun sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik. 


"Pemkab Muara Enim siap bersinergi dengan insan pers dalam mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," tutur HNU.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.