Satgas TMMD Ke - 111 Kodim 1202/Skw Bantu Warga Tanam Padi.

Bengakayang -liputansumsel.com-- Meskipun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111 di wilayah Kodim 1202/Skw fokus pada kegiatan sasaran fisik yaitu Pembangunan pagar gereja ukuran panjang 98 meter x lebar 60 meter, Perehaban pustu segorong ukuran panjang 12 meter x 6,50 meter, Pembangunan jalan rabat beton ukuran lebar 4 meter x panjang 350 meter, Pembangunan jembatan ukuran 3x4, Pembangunan jembatan box ukuran 2x6x2, Pembangunan jalan rabat beton ukuran lebar 4 meter x panjang 280 meter, Pembuatan box culvert 2 unit ukuran 0,5x0,5x5 meter, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD ke 111 Kodim 1202/Skw menyempatkan diri untuk membantu warga.

Anggota Satgas membantu warga Tampuagan, Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, menanam padi di sawah.

Ditempat terpisah menurut Dansatgas TMMD Ke-111 Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han, pihaknya merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu masyarakat.

"Jadi saat personel Satgas ada waktu istirahat, saya pergunakan untuk membantu warga. Di seputaran lokasi TMMD pada saat ini adalah musim menaman padi. Sebagai wujud dari kegiatan pendampingan TNI dalam pertanian, kesempatan yang baik ini kami gunakan untuk membantu petani," ucapnya.

Selain itu Satgas TMMD juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat bekerja dan jangan malu menjadi petani.

Dari hasil pertanian nantinya apabila ada hasil yang melebihi agar dijual ke Bulog untuk menambah serapan gabah sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Pemilik sawah menyambut gembira kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

Ia mengatakan, biasanya yang turun membantu warga adalah Babinsa, tapi kali ini banyak TNI yang dari luar seluas dan masih muda-muda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan selalu mendoakan agar dalam pelaksanaan tugasnya TNI diberikan kemudahan dan kelancaran serta kegiatan TMMD berjalan lancar " ujarnya. (Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.