Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Gandeng Dinkes dan Persit Kampanye Stunting

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja, namun disela kegiatan fisik, anggota satgas juga menggelar kegiatan non fisik, Selasa (22/06/2021).
Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kubu Raya, serta Persit Kartika Chandra Kirana dalam kegiatan non fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak guna memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di Kampung Segedong Desa Kuala Mandor B.
Dr Yanti Utami dari puskesmas Kuala Mandor B menyampaikan bahwa stunting perlu dicegah dengan cara pengontrolan tinggi dan berat badan yang dilakukan pada saat posyandu setiap bulannya.
“Jadi dalam 1000 hari pertama kehidupan saat bayi dalam kandungan sampai usianya 2 tahun, harus dipastikan ibu dan anak mengkonsumsi makanan yang baik dan bernutrisi, sehingga gizi tercukupi” katanya.
“Ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya” tambahnya.
“Stunting dan kondisi lain yang terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor risiko diabetes, hipertensi, obesitas dan kematian akibat infeksi” imbuhnya.
Harapannya masyarakat mengetahui akan bahayanya stunting, dalam artian pentingnya posyandu dalam pencegahan stunting.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.