Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Bersama PLKB Kuala Mandor B Berikan Pelayanan KB Gratis

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Dalam rangka mensuskseskan TMM ke-111 Kodim 1207/Pontianak, satgas TMMD bekerja sama dengan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kuala Mandor B dengan menyelenggarakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kesehatan gratis di kantor BPKB Kuala Mandor B, dan merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD ke-111, Selasa (22/06/2021).
Kegiatan pelayanan KB kesehatan tersebut diikuti oleh warga Kecamatan Kuala Mandor B dengan tanpa adanya pungutan biaya. Warga yang datang tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan, yaitu cek suhu dan cuci tangan dengan sabun.
Koordinator PLKB Kuala Mandor B ibu Sumrati S.Pd., mengatakan pelaksanaaan pelayanan KB kesehatan ini telah disesuaikan dengan protokol kesehatan. Kegiatan TMMD yang menyasar pada KB kesehatan sangatlah bermanfaat bagi warga. Dengan adanya KB diharapkan warga dapat mengatur dan merencakanan kehamilan sesuai program dari pemerintah. 
Pasi Ter Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo saat ditemui mengatakan, “Pelayanan KB kesehatan ini merupakan kerja sama TNI dengan PLKB Kuala Mandor B, agar masyarakat terus mempertahankan sebagai peserta KB aktif, sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan” ucapnya.
“Selain itu, dengan suksesnya pelaksanaan program KB di Kuala Mandor B maka kasus kriminal yang terjadi di daerah ini dapat ditekan sekecil mungkin dimasa mendatang” ujarnya.
“Namun yang penting dari sukseksnya pelaksanaan program KB di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, selain dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk daerah ini juga sekaligus mampu menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.