Satu Rumah di Sutera Pessel Ludes Terbakar di Siang Bolong.


Padang,Painan, Liputansumsel.com – Satu rumah di Kampung Koto Tarok, Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ludes terbakar, Senin  21/6/2021.


Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah Alis, 65 tahun itu terjadi di siang bolong, sekitar pukul 12.30 WIB.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar), Dailipal mengatakan, pemicu kebakaran itu diduga api tungku di dapur usai memasak yang hidup kembali serta membesar dan menjalar membakar rumah papan milik Alis.


Menuurt Dailipal, pemilik rumah tidak memeriksa dan memastikan api di dapurnya betul-betul padam setelah memasak. Dan tanpa diduga, akhirnya api di dapur menghanguskan seisi rumah.


“Kebakaran ini dipicu oleh api tungku di dapur. Pemilik rumah tidak memastikan api tersebut dipadamkan keseluruhan,” ujarnya kepada Liputansumsel.com, Senin 21/6/2021.


Saat ini, kata Dailipal, api sudah berhasil dipadamkan oleh tim Satpol PP dan Damkar bersama warga setempat.


Dia menyampaikan, pihak Damkar mendapatkan laporan peristiwa kebakaran sekitar pukul 12.45 WIB. Kemudian, tiba di lokasi pada pukul 13.00 WIB.


Selanjutnya, api berhasil dipadamkan pukul 13.20 WIB. “Jarak tempuh tim Damkar ke lokasi kurang lebih 15 kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan. Di lokasi, api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit,” paparnya.



Dalam peristiwa itu, jelas Dailipal, tidak ada dilaporkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta. (EL).

No comments

Powered by Blogger.