Selain Pembangunan Fisik, Banyak Nilai Luhur Terkandung Dibalik TMMD Ke 111

Pelaihari –liputansumsel.com--
 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Tla di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut telah memasuki hari ke 9. Dalam kegiatan yang diwacanakan berlangsung selama 30 hari tersebut wujud kepedulian TNI dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI- rakyat yang semakin solid. Dusun Riam Pinang Kel. Tanjung Kec. Tanjung Kab. Tanah Laut, Rabu (23/06/2021).

Banyaknya warga yang turut berpartisipasi dan bergotong royong saling bahu membahu bersama Tim Satgas dalam menyelesaikan pekerjaan, menjadi bukti otentik bahwa kegiatan TMMD yang mampu menciptakan rasa kebersamaan, meningkatkan rasa saling tolong menolong dan saling peduli, mempererat tali silaturahmi sehingga terciptanya rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan sekitar.

Danramil 1009-06/Kintap selaku Koordinator Bakti Sosial TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tla menuturkan “bahwa gotong-royong sendiri merupakan satu diantara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Perilaku gotong-royong bukan hanya tentang menyelesaikan pekerjaan, banyak nilai-nilai yang terkandung serta karakteristik di dalamnya, karena didalam gotong-royong semua pekerjaan dilakukan secara bersama-sama tanpa memandang kedudukan tingkat derajat seseorang”.

”Dengan kehadiran dan peran serta masyarakat dalam kegiatan TMMD di Desa Tanjung ini menunjukkan bahwa selain pembangunan berupa fisik, masih banyak sekali nilai positif serta manfaat yang bisa kita dapatkan ” tegasnya.

No comments

Powered by Blogger.