Semangat Kebersamaan Membangun Desa Sebagai Basis Ketahanan Wilayah Melalui TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Kehadiran program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatnya kepedulian sosial dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1207/Pontianak melalui Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kapten Kav Edy Darmadi selaku DanSSK satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Senin (28/06/2021).
Kapten Kav Edy Darmadi selaku DanSSK TMMD ke-111 mengatakan, “Semangat kejiwaan TMMD adalah semangat gotong-royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Pelaksanaan TMMD ke-111 ini harus dapat memberi nilai tambah dalam prestasi kerja dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B” jelasnya.
“Kita perlu terus bangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat. Selama kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dilaksanakan di Dusun Maju Jaya ini personil BKO satgas TMMD dari satuan Yonkav 12/BC, Yonzipur 6/SD, TNI AU dan TNI AL saya arahkan menginap di rumah penduduk, kemudian uang lauk pauknya dimasak dan dimakan bersama penduduk dimana personil tersebut tinggal, dari situ diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat” ungkapnya.
“Pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini juga bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat yang sudah mulai hilang dan sebagai upaya membangun basis ketahanan wilayah di perdesaan bukan bangunan fisik semata, tetapi yang lebih penting adalah dampak positif yang akan dirasakan masyarakat kita akan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI” tutup Danramil.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.