Tidak Hanya Bapak-bapak, Ibu-ibu Juga Ikut Ambil Bagian Berpatisipasi Sukseskan TMMD Ke-111

Tanah Laut -liputansumsel.com--
Dukungan serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009/Plh sangat terlihat, terbukti dari semua sisi kegiatan yang dilaksanakan, banyak masyarakat yang bahu membahu, bergotong royong membantu tim Satuan Tugas (Satgas) dalam pelaksanaan TMMD di Dusun Riam Pinang, Kel. Tanjung, Kec. Bajuin, Sabtu (19/06/2021).

Tidak hanya para prianya saja yang ikut terlibat, para ibu-ibu juga terlihat senang bergotong royong membantu dalam hal penyiapan logistik buat semua anggota TMMD yang bekerja, seperti yang diutarakan seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya "kami cukup ikhlas membantu bapak-bapak TNI memasak, ya sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah bekerja membangun Desa kami dan juga kapan lagi kesempatan, kalau tidak dalam kegiatan TMMD, tidak mungkin kami memasak sama-sama bapak tentara", pungkasnya sambil bergurau.

Hal senada juga disampaikan Serma Sutopo anggota Kodim 1009/Pelaihari yang bertanggung jawab dalam hal penyediaan logistik bagi semua anggota maupun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD, "kami senang semua warga disini cukup ramah dan bersedia membantu dalam semua hal, termasuk dalam tugas saya selaku koordinator logistik, dengan bantuan dari ibu-ibu dalam hal penyiapan logistik, pekerjaan kami menjadi ringan, yang pasti dengan kegiatan bersama-sama, memupuk rasa persaudaraan semakin dekat, juga bentuk dari manunggal TNI bersama rakyat" katanya.
(Pendim 1009/Plh)

No comments

Powered by Blogger.