Tim Wasev Bakti TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-111 di Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.

Liputansumsel.com--
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Bakti TNI AD melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sentangau Jaya Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, Kamis ( 24/6/2021 ).

Kunjungan Tim Wasev Bakti TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Kadek Subawa ( Paban V/Bakti TNI Sterad ) beserta Mayor Czi Rinonggo S.G.R ( Spaban V/Bakti TNI Sterad ), Letkol Inf Ari Timor Pabandya ( Bakti TNI Sterdam XII/TPR ) dan Mayor Czi Ramdani ( Pasi Bakti TNI Sterrem Korem 121/ABW ) didampingi oleh unsur forkopimda diantaranya Bupati Bengkayang diwakili oleh Sekda Bpk Obaja,SE.M.Si, Wakil ketua DPRD Bpk Esodorus,M.Pd, Dansatgas Letkol Inf Condro Edi Wibowo ,S.Sos dalam rangka meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1202/Singkawang.

Dalam paparannya Dansatgas menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD dilakasanakan di Desa Sentangau Jaya Kecamatan Seluas, ini merupakan aspirasi masyarakat Desa Sentangau Jaya yang diajukan kepada pemerintah daerah sehingga di anggarkan dalam program TMMD ke 111 dengan sasaran non fisik dan sasaran fisik antara lain Pembangunan pagar gereja ukuran panjang 98 meter x lebar 60 meter, Perehaban pustu segorong ukuran panjang 12 meter x 6,50 meter, Pembangunan jalan rabat beton ukuran lebar 4 meter x panjang 350 meter, Pembangunan jembatan ukuran 3x4, Pembangunan jembatan box ukuran 2x6x2, Pembangunan jalan rabat beton ukuran lebar 4 meter x panjang 280 meter, Pembuatan box culvert 2 unit ukuran 0,5x0,5x5 meter yang diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu selaku Sekda Bengkayang Bapak Obaja SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, "Dalam kegiatan TMMD Regtas Ke 111 merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan beberapa peran OPD Terkait, TNI - Polri dan Masyarakat Desa. Harapan saya dan pemerintah daerah agar masyarakat kecamatan seluas khususnya masyarakat Desa Sentangau Jaya dapat merasakan manfaat dari program TMMD, juga diharapkan agar masyarakat ikut terlibat dalam bergotong royong bersama TNI,Polri. Dan hasil Karya TMMD nantinya bisa di pelihara, dijaga agar masa pakai dapat bertahan lama."

Dalam kesempatan itu ketua Tim wasev bakti TNI Kolonel Inf Kadek Subawa menyampaikan bahwa pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD ke-111 yang sedang berjalan ini, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran, sehingga harapannya agar kegiatan tersebut dapat berjalan secara optimal, efektif dan efesien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Disamping itu juga, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Ucapan terimakasih dan penghargaan kita sampaikan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat, atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD. Semoga semua pihak memiliki kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD, sasaran non fisik diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat menuju ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri,” terangnya.

Turut hadir Kapolres diwakili oleh Kapolsek Seluas Ipda Suwandi SH, MH, Danlanud HD Soemantri 2 Singkawang Letkol Led Fernandez Pasaribu,S.T., M.Han, Wadanyonmar Harlan XII/Pnk Mayor Mar Indra Maulana Batubara, Jaksa diwakili oleh Kasi BB Bpk Coki Felani SH, Ketua PN, Kadis PUPR dan Kabag hukum pemda Bengkayang.(Pendim 1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.