Usai Uji Tes Kesehatan Balon KaDes di OKI' salah satu dinyatakan Positif Ravid Antigen Covid-19

 


OKI, LiputanSumSel.Com - Seperti diberitakan sebelumnya, terhitung mulai Selasa 15 Juni 2021 bergulir balon kades dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti medical checkup hingga rapid antigen yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten OKI.


Informasi yang dihimpun di hari kedua Rabu (16/6/21) ini, terdapat satu orang balon kades dinyatakan reaktif Covid -19. Hal ini sesuai hasil swab antigen yang dilakukan oleh klinik kesehatan Polres OKI yang bertempat di RSUD Kayuagung.


Petugas Klinik Kesehatan Polres OKI, Ina Meliwati menjelaskan, balon kades yang dinyatakan reaktif Covid -19 tersebut berasal dari Desa Burnai Timur Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI atas nama SE.


Petugas kesehatan Ravid Antigen menyarankan untuk langsung membawa pulang dan Isolasi mandiri selama 7 hingga 14 hari kedepan, kemudian disarakan untuk melakukan pemeriksaan PCR swab. “Kita lihat hasil PCR swab nanti positip atau negatip, “ucap Ina Meliwati.


KabagTata Usaha RSUD Kayuagung, Iskandar Puad membenarkan hal tersebut, sementara pihaknya menunggu hasil pemeriksan PCR swab guna memastikan kondisi selanjutnya. “Jika memang hasilnya positif ataupun negatif segera kita sampaikan ke petugas Kesehatan Satgas Covid -19 kabupaten OKI, “ujar Iskandar Puad.


Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan juga menyarankan untuk yang bersangkutan SE segera melakukan PCR swab. “Dan sementara kita serahkan kepada petugas Puskesmas Pedamaran guna melakukan kontak tracing, “saran Iwan Setiawan


Berikut hal ini pula, Kepala Puskesmas Pedamaran, Hasanul Basri langsung menanggapi dan segera menurunkan petugas pendataan ke Desa Burnai Timur. “Besok segera kita turunkan petugas ke Desa tersebut guna bersangkutan SE dan keluarga untuk isolasi mandiri. Namun bila memungkinkan terpaksa kita meminta petunjuk Dinkes untuk isolasi di Teluk Gelam selama 14 hari, “tegasnya.(Ril/PD)

No comments

Powered by Blogger.