Wagub Tutup Turnamen Sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship

Piala Gubernur Jadi Agenda Tahunan


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menginginkan perhelatan turnamen berbagai cabang olahraga terus digeliatkan di Sumsel. Hal itu dilakukan agar manfaat fasilitas dan sarana olahraga yang ada di JSC dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.



Keinginan tersebut disampaikan Mawardi ketika menutup Turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (20/6) petang.



Dia mengatakan, megahnya sarana olahraga di Sumsel seperti Jakabaring Sport City (JSC) tentu harus termanfaatkan dengan baik. Termasuk juga dalam upaya mendorong perkembangan para atlet dari berbagai cabang olahraga.



"Dengan sarana olahraga yang kita punya ini, tentu dapat kita manfaatkan untuk mencari bibit atlet lokal berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," kata Mawardi.



Sebab itulah, dia mendorong agar turnamen olahraga terus menjadi agenda setiap tahunnya. Seperti turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 yang saat ini baru saja usai digelar.



"Bukan hanya turnamen sepakbola, tapi juga turnamen untuk seluruh cabang olahraga seperti voli dan lainnya. Manfaatkan fasilitas yang ada ini dengan baik sehingga perkembangan atlet kita terus meningkat dan mampu bersaing," paparnya.



Dia memastikan, Pemprov Sumsel sendiri akan terus mendukung kegiatan maupun turnamen olahraga yang digelar.



"Pemprov akan terus mendukung hal semacam ini. Karena ini memang komitmen kami. Harapan kita, atlet-atlet ini dapat terus membawa harum nama Sumsel di bidang olahraga," tuturnya.



Disisi lain, turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 sudah sejak sepekan terakhir digelar. Dimana turnamen sepakbola U14 itu diikuti oleh 13 tim dari berbagai sekolah sepakbola di Sumsel. Sedangkan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 diikuti sedikitnya 12 tim baik dari Sumsel maupun tim dari beberapa daerah lain seperti Malang Jawa Timur, Cirebon Jawa Barat, Lampung, dan DKI Jakarta.



Untuk diketahui, turnamen turnamen sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship Piala Gubernur Sumsel 2021 tersebut digelar oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang merupakan managemen klub sepakbola Sumsel Sriwijaya FC.



"Turnamen sepakbola ini menjadi momen penting bagi para peserta. Bukan hanya juara dan piala yang mereka inginkan, tapi juga pengalaman," terangnya.



Dengan diadanya turnamen tersebut, Mawardi meyakini akan membawa dampak baik bagi kemajuan olahraga khususnya sepakbola.



Saya yakin turnamen ini akan berkembang dan masyarakat yang cinta akan sepak bola semakin meningkat," imbuhnya.



Sementara itu, Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan, saat ini turnamen tersebut sudah menghasilkan beberapa pemenang dari dua kategori yang dipertandingkan.



Untuk juara pertama women Women Sriwijaya FC Championship diraih tim Arema Malang, Jawa Timur, juara kedua tim DKI Jakarta, juara ketiga tim Musirawas, Sumsel dan jura ke empat, diraih Bapeda Feminim Sumsel.



"Sedangkan turnamen sepakbola U14, juara pertama diraih Martapura fc, jura kedua Patra Mudat Pertamina, dan juara ke tiga ada dua tim yakni tim Pusri dan tim Senai FC. Juara ketiga adalah juara bersama," kata Hendri.



Dia juga mengapresiasi upaya Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya dalam mendorong perkembangan sepakbola di Sumsel termasuk keberlangsungan Sriwijaya FC hingga saat ini.



"Pak Gubernur dan pak Wagub terus mendukung sepakbola Sumsel ini. Kami tentu mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ini menjadi jalan bagi atlet sepakbola Sumsel untuk berprestasi baik nasional maupun internasional," pungkasnya.***

No comments

Powered by Blogger.