Walikota Palembang H.Harnojoyo :Kita Kehilangan Tokoh Imam Penyejuk dan Pemersatu Umat.


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Imam Besar Masjid Agung Palembang, ini menghembuskan nafas terakhir pada Hari Minggu, (27/6/2021), sekitar pukul 14. 07 WIB di RSPAD Jakarta. 


Setelahnya, jenazah KH Nawawi dibawa ke Palembang dan disalatkan di Masjid Agung, Senin (28/6/2021) pagi. 


Salat jenazah dipimpin langsung putra KH Nawawi Dencik Al Hafidz, yakni KH Rasyid Siddiq Al Hafidz.


Turut mengikuti salat jenazah ini, antara lain, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Sekda Ratu Dewa, tokoh masyarakat Palembang H Halim, para pemula agama. 


"Kita kehilangan tokoh, imam penyejuk dan pemersatu umat. Beliau merupakan orang tua kita, guru kita dan beliau juga merupakan panutan bagi masyarakat Kota Palembang," ujar Wali Kota Palembang H Harnojoyo, dalam sambutannya di hadapan keluarga KH Nawawi dan para pemuka agama, di Masjid Agung. 


Harnojoyo mengungkapkan, banyak kenangan yang dirasakannya bersama almarhum. Khususnya atas dukungan terkait Safari Subuh Berjamaah yang menjadi salah satu program unggulannya.


“Beliau sangat senang dengan program tersebut, dan saat ini kita sangat kehilangan sekali sosok guru kita ini,” kata Harnojoyo pula.


Diketahui, setelah dilakukannya prosesi salat jenazah di Masjid Agung Palembang, Almarhum KH Kgs Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz langsung dibawa ke pemakaman yang berlokasi di Pondok Pesantran Ahlul Quran, Alang-Alang Lebar Palembang.


“Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah serta segenap warga masyarakat Kota Palembang, kita mendoakan semoga almarhum ini husnul khatimah,” kata Harnojoyo. (Rl/Al)


 

No comments

Powered by Blogger.