Warga Bantu Perbaiki Mesin Molen Di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang


Bengkayang –liputansumsel.com--Beruntung ada Warga Desa Sentangau Jaya yang mempunyai keahlian mesin diesel, sehingga bisa memperbaiki mesin molen yang digunakan untuk membangun jalan TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, yang tiba-tiba ngadat(rusak).

”Beruntung ada warga yang ahli mesin diesel, sehingga saat mesin molen yang digunakan untuk membuat adonan jalan beton bisa segera diperbaiki. Dengan demikian pengecoran jalan bisa segera dilanjutkan kembali,” ungkap anggota satgas TMMD Serda Dahlan.

Dikemukakan, karena dipaksa kerja keras untuk mendukung pengecoran jalan TMMD, dimana setiap harinya harus beroperasional, beberapa mesin molen ada yang sering ngadat.

”Hanya ya itu tadi, di desa sasaran ada warga yang ahli mesin diesel sehingga bisa diberdayakan,”jelas Serda Dahlan.

Sukamto (54), warga Desa Sentangau Jaya mengatakan, meski mesin molen ngadat atau rusak, tapi Satgas TMMD dan warga harus tetap bekerja. Hal ini untuk mengejar target yang ditentukan termasuk juga mengantisipasi cuaca yang sudah mulai masuk musim penghujan.

“Ada standar pemakaian mesin molen ini. Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinan terjadi. Meski tanpa mesin molen kami masih bisa melakukan dengan cara manual, sembari menunggu mesin itu selesai, ini juga karena kita bekerja berdasarkan target yang harus tercapai,” ungkapnya. (Pendim1202/Skw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.