Wawako Palembang Imbau Warga Waspada Untuk Waspada Bahaya Kebakaran


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi rumah Djaurh Watjik (70) di Jalan AKBP H Umar No. 78 RT 01 RW 01, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Jumat (11/6/2021). 


Rumah Watjik yang berukuran 159 meter hangus terbakar pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian itu Watjik tidak ada di rumah. 


Diduga sumber api hubungan singkat arus listrik atau korsleting di belakang rumahnya. 


Warga yang melihat kebakaran itu, dengan sigap bahu membahu memadamkan api. Pria dan wanita dengan peralatan seadanya membawa air dari rumah dan disiram di kobaran api. 


Alhamdulilah, api bisa dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah lain. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 


Wawako Fitrianti, usai kegiatan pemantauan infrastruktur dan mendengarkan aspirasi masyarakat di Kecamatan Sukarami, langsung menuju rumah Watjik. 


Fitrianti mengingatkan warga untuk waspada bahaya kebakaran. Apalagi saat ini Palembang hampir satu bulan ini cuacanya panas. Nyaris tidak turun hujan. 


"Perhatikan betul instansi listrik. Jika rusak segeralah diperbaiki. Juga jika akan keluar rumah, pastikan kompor, listrik dan benda yang rawan terbakar, dalam keadaan aman," ujar Fitrianti. 


Di kesempatan kunjungan itu, Wawako Fitrianti juga menyerahkan bantuan kepada Watjik, seraya berpesan agar bersabar menghadapi musibah ini. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.