Wawako Palembang Tindaklanjuti Keluhan Air Bersih Warga Sukarami


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali berkunjung ke Kecamatan Sukarami, Selasa (8/6/2021). 


Kunjungan ini guna menindaklanjuti keluhan warga saat kunjungan beberapa waktu lalu. Antara lain soal air bersih. 


Merespons keinginan warga itu, Fitrianti meminta Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit untuk segera memproses keluhan warga. 


"Beberapa waktu lalu kita sengaja mendatangi setiap kelurahan dan sudah beberapa hari ini kita mendatangi khusus di kelurahan yang ada di Kecamatan Sukarami," ujar Fitrianti. 


Dari kunjungan kerja inilah, kata Fitrianti, ia mendapati keluhan masyarakat yang beragam. Mulai dari penyediaan air bersih, jalan rusak, lampu jalan, jargas, pelayanan pembuatan KTP dan lain sebagainya.


"Semua ini sudah kita data dan kita minta pihak terkait, seperti PDAM tadi, segera menyalurkan (air bersih) atas keluhan warga ini," ujat Fitrianti. 


Begitu juga jargas, banyak juga yang dikeluhkan masyarakat sehingga pihak terkait pun dipanggil untuk segera menindaklanjuti.


"Semua ini kita lakukan guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Dan kita akan datangi 107 kelurahan yang ada di Kota Palembang untuk mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi maupun keluhan masyarakat," kata Fitrianti. 


Direktur Operasional PDAM Tirta Musi, Cik Mit, mengatakan, ada dua kecamatan yang terdata mengeluhkan pemasangan PDAM.


"Sore ini akan kita survei lagi. Sebelumnya sudah kita survei dan ada satu lokasi itu kita belum bisa pasang karena terkendala wilayahnya di lingkungan AURI jadi harus izin dulu," 


Cik Mit meminta masyarakat bersabar untuk pemasangan ini, karena daftar tunggu sekitar 10.000-an. 


"Ini menyebar titiknya dan ini akan segera kita proses secara bertahap," ujar Cik Mit. (Rl/Ali)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.