PRABUMULIH
 ,liputansumsel.com – Tahap awal ini, baru 6 produk UMKM lokal Prabumulih mulai dipasarkan di Indomaret. Nah, Selasa (13/7/2021), produk UMKM lokal Prabumulih mulai dilaunching dilakukan Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM bersama Deputi Manager Indomarco Sumsel, Firman Maulana.

Atas launching itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sangat optimis kalau produk UMKM lokal Prabumulih bisa dikenal luas melalui Indomaret.

“Dengan kerja sama ini, lewat lauching ini makin banyak produk UMKM lokal Prabumulih bisa dipasarkan di Indomaret,” ujar Wako kepada sejumlah awak media, Selasa.

Ungkap Ridho, pemasaran produk lokal UMKM Prabumulih melalui Indomaret mengatasi kendala pemasaran selama ini dialami pelaku UMKM di Prabumulih.

“Pemasaran lewat Indomaret, tentunya bisa menghidupkan dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Nanas ini,” tukas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Kata dia,  kerja sama ini diharapkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat. Ke depannya, produk UMKM lokal Prabumulih bisa masuk Indomaret di seluruh Indonesia.

“Lewat pemasaran Indomaret, berupa; ubi unggu, wajik nanas, pangsit nanas, kue selai nanas, krepek wartel, pangsit wortel, dan lainnya. Akan lebih dikenal luas dan bisa dibeli masyarakat tidak hanya di Prabumulih juga di Indonesia,” tukasnya.

Sementara,  Deputi Manager Indomarco Prismata Sumsel, Firman Maulana menyebutkan, memang baru ada 6 produk bisa masuk Indomaret.

“Baru 6 produk ini bisa dipasarkan di Indomaret. Karena, telah memenuhi syarat yang kita tentukan,” ujarnya.

Terangnya, syarat masuk produk ke Indomaret. Berupa; label expired (kadarluarsa), label halal, izin dari IRP Disperindag, dan lainnya.

“Seandainya bagus, tidak menutup produk UMKM lokal Prabumulih bisa kita tambah lagi ke depannya,” tutupnya