Bidan Desa Ini Ingin Sukseskan TMMD Melalui KIA


BENGKAYANG –liputansumsel.com--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah, dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi,salah satu yang ingin ikut mensukseskan TMMD dalam bidang kesehatan adalah Yuni Ralisti Bidan Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.

Keinginan untuk ikut mensukseskan kegiatan TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya diungkapkan Yuni Ralisti (30), mengingat masih banyaknya warga desa yang kurang mengerti tentang kesehatan terutama bagi yang mempunyai anak kecil,selain itu perlu adanya pengetahuan dari para orang tua untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggal mereka.

“Saya ingin mengabdikan diri melalui TMMD ini,selain sudah menjadi tanggung jawab saya,mumpung ada bapak-bapak TNI disini, nampaknya akan lebih mudah dalam menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya kesehatan di masyarakat,”ungkap Yuni Ralisti.

Yuni Ralisti menambahkan bahwa, melalui program kesehatan ibu dan anak (KIA) di harapkan masyarakat indonesia umumnya dan khususnya warga Desa Sentangau Jaya mengerti betul, bahwa akan pentingnya menjaga kesehatan baik pada anak,ibu sendiri serta lingkungan yang bisa menjamin akan terciptanya kesehatan itu sendiri.

“Melalui program kesehatan Ibu dan anak diharapkan masyarakat indonesia umumnya dan khususnya warga Desa Sentangau Jaya mengerti betul, bahwa akan pentingnya menjaga kesehatan baik pada anak maupun ibunya sendiri serta lingkungan agar tetap sehat,”Pungkasnya.(Pendim 1202/Skw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.