Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Kodim 1009/Tanah Laut Dan Dinkes Melaksanakan Vaksinasi Gratis Covid-19 Di Lokasi TMMD Ke-111


Tanah Laut –liputansumsel.com--
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 selain memiliki sasaran fisik berupa pembukaan jalan dan rehab bangunan, juga memiliki sasaran non fisik diantaranya sosialisasi pencegahan dan vaksinasi gratis Covid-19 untuk masyarakat Kab. Tanah Laut.

Dengan meningkatnya penderita Covid-19 secara nasional, sudah sewajarnya TNI mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi Covid-19 gratis. Tidak terkecuali Kodim 1009/Tla dalam mendukung program vaksinasi nasional, hari ini Kodim 1009/Tla bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala di lokasi TMMD, melaksanakan penyuluhan tentang vaksinasi serta upaya pencegahan terhadap Covid-19 dan vaksin gratis, bekerjasama dg Puskesmas Tanjung Habulu bertempat di Balai Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut , hadir sebagai penyuluh dari Dinkes Ibu Nunung Maryanti .SKM, Rabu (07/07/2021). 

Kegiatan vaksinasi ini direncanakan tidak hanya dilakukan selama TMMD 111, namun terus berlanjut dengan tujuan meningkatkan daya imunitas warga masyarakat khususnya Tanah Laut terhadap Covid-19. Warga Masyarakat dapat mencari informasi kepada Babinsa tentang jadwal dan persyaratan vaksinasi selanjutnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-111 yang juga Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH.,M.A., berpesan : "Ayo ikut vaksinasi, sebagai bentuk ikhtiar kita dalam penanganan Covid-19, jangan takut atau termakan berita Hoax. Jangan lupa tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M walau telah divaksinasi, karena disiplin adalah kunci berakhirnya pandemi ini. Semoga Covid 19 segera berakhir dan Inshaa Allah kita semua dapat beraktivitas kembali seperti semula. Ayo ikut vaksinasi untuk lindungi diri dan orang yang kita cintai. 

Dalam kesempatan yang sama koordinator bakti sosial Kapten Inf Jodi Mudasir menyampaikan “antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi begitu besar, terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti penyuluhan maupun antrian untuk di vaksin, kali ini TMMD Kodim 1009/Plh juga memberikan bingkisan kepada warga yang sudah melaksanakan vaksinasi” tandasnya. (Pendim 1009/Tla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.