Harapan Baru Dengan Terbukanya Jalan Baru


Tanah Laut –liputansumsel.com-- Masyarakat Dusun Riam Pinang Desa Tanjung merasa bersyukur dan bahagia. Mereka senang karena jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar telah terbuka, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tla tahun 2021 di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Jum'at (16/07/21).

Dampak positif banyak dirasakan masyarakat khususnya warga Dusun Riam Pinang, dimana masyarakat yang mayoritas sebagai petani.
Salah satu contoh pada program utama TMMD Ke-111 ini yaitu pembukaan jalan sepanjang 7.200 meter, jalan penghubung antara Dusun Riam Pinang Kab. Tala dan Desa Kiram Kab. Banjar, sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam banyak hal seperti lebih dekat ke Kab. Banjar, sekolah, kesehatan, juga untuk membawa hasil pertaniannya.

Salah satu petani sawit yang berada tepat di lokasi pembukaan jalan bapak Subandi (51) menyampaikan "kami sebagai petani sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1009/Tla yang telah bekerja dalam pembukaan jalan ini, yang mana dengan terbukanya jalan ini sangat membantu dan memudahkan kami membawa buah sawit untuk dijual. Dulu kami sering jatuh bangun naik motor melewati jalan setapak, sekarang kami sudah nyaman karena jalan terbuka lebar, sekali lagi terimakasih banyak kepada bapak TNI dan semoga bapak TNI diberikan kesehatan kelancaran dalam setiap tugas" tuturnya. (Pendim 1009/Tla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.