Herman Deru Berangkatkan Pendistribusian Liquid Oksigen CSR Sinar Mas Grup

RS Rujukan Covid-19 di Sumsel Dapat Pasokan 1200 Ton Liquid Oksigen


PALEMBANG, Liputansumsel.com,- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengajak pihak korporasi yang ada di Sumsel untuk  peduli dengan  menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kepada masyarakat. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh PT OKI Pulp & Paper Mills yang   telah menyalurkan  CSR berupa  liquid oksigen untuk di distribusikan sejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19  yang ada di wilayah  Sumsel.


“Semoga bantuan berupa liquid oksigen   yang telah  telah dilakukan Sinar Mas Group ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Saya mengharapkan langkah ini diikuti oleh korporasi  lainnya. Terimakasih  kepada semua pihak yang terlibat mudah-mudahan pandemi Covid ini  segera berakhir,” ucap Gubernur Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri saat penyerahan dan pendistribusian bantuan CSR Liquid Oksigen dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas untuk Rumah Sakit rujukan Covid-19 di halaman Mapolda Sumsel, Senin (12/7).


Menurut Herman Deru  PT OKI Pulp & Paper Mills  (Sinar Mas Grup) menjadi perusahaan yang pertama di   Sumsel yang telah  memberikan  CSR-nya berupa  bantuan oksigen. Hal ini sejalan dengan potensi daerah  Sumsel  yang telah berkontribusi banyak dalam  memproduksi oksigen   bagi Indonesia.


“Kita ucapkan terima kasih pada Kapolda yang telah menginisiasi   mengajak perusahaan di Sumsel  untuk  menyalurkan bantuan medis bagi rumah sakit yang membutuhkan. Apa yang diinisiasi oleh Kapolda ini harus kita ikuti sebagai wujud   peduli sesama,” tambahnya.


Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, mengapresiasi  Sinar Mas group  yang telah menyalurkan CSR-nya berupa pemberian oksigen untuk di distribusikan pada rumah sakit rujukan di Sumsel.


“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan PT Sinar Mas group yang telah menyalurkan CSR-nya berupa pemberian oksigen untuk kemudian diserahkan kepada dinas terkait yang ditugaskan mendistribusikan oksigen gratis ini ke rumah sakit yang membutuhkan,” terang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM.


Dikatakan, pengiriman perdana dilakukan dengan menggunakan 2 unit ISO Tank, diangkut ke pusat distribusi dan nantinya akan dilakukan pengisian ke dalam tabung-tabung oksigen untuk segera didistribusikan kepada rumah sakit yang membutuhkan


“Dalam hal ini kita hanya memfasilitasi dan mengawal, sedangkan untuk pengaturan penyalurannya ke rumah sakit  diatur oleh Dinas Ksehatan Provinsi ,” ucap Indra.


Dilain pihak Managing Director Sinar Mas,  Saleh Husin  didampingi  Kuasa Direksi PT OKI Pulp & Paper Mills Gadang Hartawan  dan   Perwakilan Manajemen APP Sinar Mas Effendi  menegaskan, Sinar Mas Gorup  berkomitmen untuk  berpartisipasi dalam membantu pengadaan liquid oxygen dan gas oxygen demi memenuhi kebutuhan oksigen para pasien covid-19 di sejumlah daerah.


Dimana komitmen tersebut  akan  direalisasikan  melalui pengadaan stok oksigen sebanyak 1,200 ton per bulannya yang akan dipasok oleh PT. OKI Pulp & Paper Mills, PT. Indah Kiat Pulp & Paper- Perawang Mills dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.


Dari kapasitas 1.200 ton liquid oxygen ini, sedianya akan mampu mengisi sekitar 1.000.000 tabung oksigen medis dengan volume 1 M3.


“Dengan mengoptimalkan produksi oksigen cair, kita bisa membantu mengatasi kekurangan oksigen di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Jambi dan Pulau Jawa,” demikian disampaikan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.


Dikatakan  untuk 1.200 ton liquid oxygen ini, sedianya akan mampu mengisi sekitar 1.000.000 tabung oksigen medis dengan volume 1 M3 yang akan disebar kerumah sakit rujukan antara lain Rumah sakit Mohammad Husein, Rumah Sakit Siti Fatimah, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit BARI, Rumah Sakit AK. Gani, Rumah Sakit Siti Khodijah. 


Hadir pula dalam kesempatan ini Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.Ip., S.Sos, Wakapolda Provinsi Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.Ik., S.H., MH. **

No comments

Powered by Blogger.