Kasrem 121 Alambhanawanawai Tutup TMMD Regtas Ke 111


Bengkayang liputansumsel.com--
(Suara Kalbar) - Penutupan dan penyerahan hasil TNI Manunggal Membangun Desa Regional Perbatasan atau TMMD REGTAS Ke-111 tahun 2021 

Acara dilaksanakan bertempat di aula lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Rabu (14/7/2021) pukul 10.00 sampai 10.45 Wib

TMMD Regtas Ke-111 dengan tema "Wujud Sinergi Membangun Negeri" dan kegiatan penutupan acara dipimpin oleh Kolonel Kavaleri Aloysius Nugroho Santoso Kasrem 121/Abw.

Kegiatan penutupan dan penyerahan TMMD Regtas Ke-111 dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Esidorus Wakil Ketua II DPRD Bengkayang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo Dandim 1202/Skw, Mayor Lek Darmawan Kadis Ops Lanud Harry Hadi Soemantri Sanggau Ledo, Lettu Inf Ugu Amin mewakili Danbrigif 19/KH, Ardhi Prasetyo Kasi Pidum Kejari Bengkayang, Hendri Irawan Kepala Pengadilan Negeri Bengkayang, Mayor Marinir Anton Kurniawan mewakili 
Danlantamal XII/TPR, Kompol Amin Siddiq Waka Polres Bengkayang, Muhlis Ketua Pengadilan Agama Bengkayang, Obaja Sekda Bengkayang, Lettu Inf Hendy (Danki C Yonif 645/Gty), Ipda Suwandi Kapolsek Seluas, para kepala OPD dan 50 orang tamu undangan. 

Dalam amanatnya Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso
Kasrem 121/Abw menyampaikan bahwa," TNI Angkatan Darat terus berusaha mengambil bagian dengan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dalam program TMMD.

Secara nasional Pemerintah mengalokasikan anggaran cukup besar sebagai upaya mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemerintah daerah khususnya guna membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam membantu percepatan program Pemerintah.

Hal tersebut tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu TMMD wujud sinergi membangun negeri, jadi ini sangat selaras dengan Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah terpencil dan pedesaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Lanjutnya, kegiatan TMMD ke-111 pada tahun 2021 ini diselenggarakan selama 1 bulan, di mulai pada tanggal 15 Juni dan berakhir 14 Juli 2021 secara serentak di berbagai Kabupaten dan Kota dengan tujuan membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ke-111 tahun anggaran 2021 sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar.

Dan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-111 ini terdapat tutur kata maupun tingkah laku para Prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat dan kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini dan pada kesempatan yang baik ini pula saya selaku Danrem 121/ ABW menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kita.

Kemudian tingkatkan semangat gotong-royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur bangsa Indonesia sebagai upaya untuk menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman tantangan hambatan dan gangguan.

Selain itu, memelihara dengan baik hasil pembangunan program TMMD baik fisik maupun nonfisik agar manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,"tutupnya.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan TMMD Regtas Ke-111 tahun 2021 sudah terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah selesai melaksanakan kegiatan TMMD Regtas Ke-111 tahun 2021 di Kecamatan Seluas.

"Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkayang yang ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan TMMD hingga selesai, pesan saya rawat dan jaga apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah melalui TNI dan tetap galakkan ciri khas masyarakat kita yakni Gotong-Royong.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.