Kegiatan itu dibuka Asistem II, HM Yusuf Arni SPd MM. Dalam sambutannya, Yusuf Arni mengatakan, kalau Pemerintah kota (Pemkot) menyambut baik Musda Perhiptani tersebut. Apalagi, bertujuan memberikan sumbangsi bidang pertanian di Kota Nanas ini.

“Adanya musda Perhiptani ini, bisa mengoptimalkan sektor pertanian di Prabumulih. Sehingga, potensi pertanian di Prabumulih bisa lebih maksimal lagi,” pesannya.

Sementara itu, Ir Zainul, salah satu PPL mengatakan, salah satu program Perhiptani yaitu meningkatkan kesejahteraan PPL khususnya yang masih berstatus PHL dan Honorer.

“Lalu, juga meningkatkan produksi pertanian di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. Juga, kesejahteraaan petani. Khususnya, mengeliatkan sektor pertanian di Prabumulih,” terangnya.

Dengan terpilihnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST MM, sebagai Ketua Perhiptani Prabumulih, diharapkan bisa mengoptimalkan pembangunan sektor pertanian di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. “Khususnya, meningkatkan program optimalisasi pertanian guna kesejahteraan PPL dan petani,” tukasnya.

Sekda, Elman ST MM dikonfirmasi terpisah, dipercaya sebagai Ketua Perhiptani jelas ia siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya menjalankan program nantinya disusun Perhiptani. “Iya, kemarin sudah menghadap saya. Meminta saya jadi Ketua Perhiptani Prabumulih. Memang saya nyatakan siap, dan juga menjalankan amanat program. Khususnya, meningkatkan kesejahteraan PPL dan Petani. Juga, pengembangan sektor pertanian agar lebih maksimal lagi,” tukasnya