POLSEK SEKAYU SULAP MOBIL RONSOKAN MENJADI MOBIL PEMBURU COVID19


MUBA,liputansumsel.com-Terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Musi Banyuasin terhusus di wilayah kecamatan sekayu, seluruh elemen masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan di lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerjanya masing-masing.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Sekayu polres Muba merakit mobil Ronsokan sehingga berubah menjadi mobil pemburu Covid19 mobil khusus penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan wilayah kecamatan sekayu.


Sasaran utama yang akan di lakukan penyemprotan yaitu seluruh komplek yang ada di kecamatan sekayu dan lorong lorong kecil.


Sementara Kepala kepolisian sektor Sekayu (Kapolsek) Iptu Akib Firdaus,SE saat di wawancarai,senin(19/07/21) mengatakan bahwasanya,Upaya ini dilakukan untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona, sekaligus mensosialisasikan tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).




“kegiatan Penyemprotan disinfektan ini akan kami mulai di lakukan pada rabu besok,tentunya sebagai dukungan bagi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di kecamatan kecamatan sekayu",tutur Kapolsek.


Di jelaskan Akib,Sasaran yang di utamakan seluruh Komplek,lorong-lorong kecil dan di tempat sering di jadikan masyarakat berkumpul,kami harapkan juga bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan sekitar dan jaga jarak, jauhi kerumunan warga serta mematuhi peraturan atau himbauan pemerintah demi kesehatan bersama,tutur Kapolsek.



Upaya ini dilakukan untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dan guna mendukung PPKM mikro sesuai Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( COVID-19 ) Serta Sosialisasi tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).



Lebih lanjut kapolsek,Selain penyemprotan disinfektan, juga menyampaikan himbauan dan ajakan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerununan dan mengurangi mobilitas,(Agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.