Ridho Berkometmen Selalu Tetap Melayani Masyarakat


PRABUMULIH,liputansumsel.com –Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM terus berkomitmen melayani warga Kota Nanas ini. Bukan pencitraan, tetapi karena warga merupakan atasannya melayaninya dengan penuh keikhlasan.

Sejak subuh, hampir setiap hari ramai ke kediamannya di Rumah Dinas (Rumdin) Wako. Tidak hanya itu saja, di setiap kesempatan juga memperhatikan warganya rutin melayat dan kondangan warganya berhajat.

Di hari raya Idul Adha ini, Wako sholat Ied di Masjid Al Amalan Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan bersama jajarannya dan warga. Pada kesempatan itu juga, menyerahkan korban berupa sapi seberat 700 kg.

“Alhamdulilah, kita masih bisa sholat Ied berjamaah di tengah pandemi Covid-19. Tentunya dengan Protokol Kesehatan (Protkes) ketat,” ujar Ridho berucap syukur, Selasa (20/7/2021).

Ia mengimbau agar masyarakat, jangan tinggalkan rumah Allah SWT, sholat di masjid asalkan tetap Protkes.

“Karena, kita selalu meminta kepada Allah SWT. Semoga semuanya berakhir segera, kita tidak tahu doa siapa diijabah,” terangnya.

Sebagai komitmen selalu melayani masyarakat, kata dia Rumdin Wako dan pintu mobilnya selalu terbuka. “Saya, meski pandemi Covid-19 tetap melayani masyarakat sejak subuh hari,” sebutnya.

Ucapnya Ridho, dirinya sudah 2 periode menjabat Wako dan tidak ada kepentingan lagi. Tetapi, tetap komitmen melayani warga secara ikhlas.

“Masyarakat adalah segalanya, karena masyarakat lah menjadikan saya Wako. Seluruh jajaran Pemkot, harus melayani masyarakat sebaik-baiknya,” tukasnya.

Momentum Idul Adha ini, tak lupa ia mengajak masyarakat untuk saling memaafkan dan berbuat kebaikan. “Mari kita terus menjalin silaturahmi, dan berbuat kebaikan,” ujarnya.

Ridho juga pada kesempatan itu, menyerahkan 1 ekor sapi untuk hewan kurban diperkirakan beratnya sekitar 700 kg. “Ini ada 1 ekor sapi, disembelih yah dibagikan kepada masyarakat sekitar. Saya Wako dan Ketua DPRD, tidak usah dikasih,” candanya.

Pengurus Masjid Al Amalan, Saibudin Zen mengatakan, berterima kasih Wako dan jajaran sudah sholat Ied di masjidnya. “Tidak hanya sholat Ied, juga menyerahkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan. Ini suatu kebahagiaan bagi warga kita, bisa sholat Ied bersama Pak Wako dan jajaran,” bebernya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.