Terbukanya Jalan Baru Masyarakat Berharap Tidak Lagi Menjadi Desa Tertinggal


Tanah Laut –liputansumsel.com--
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tla tahun 2021 telah selesai, masyarakat Dusun Riam Pinang Desa Tanjung merasa bersyukur dan bahagia. Mereka senang karena jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar telah terbuka, Sabtu (17/07/21).

Dampak positif banyak dirasakan masyarakat seperti pada program utama TMMD Ke-111 ini yaitu pembukaan jalan sepanjang 7.200 meter, jalan penghubung antara Dusun Riam Pinang Kab. Tala dan Desa Kiram Kab. Banjar, sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam banyak hal seperti lebih dekat ke Kab. Banjar, sekolah, kesehatan, juga untuk membawa hasil pertaniannya.

"kami berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1009/Tla yang telah bekerja dalam pembukaan jalan ini, yang mana dengan terbukanya jalan ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam banyak hal. Dulu kami sering jatuh bangun naik motor melewati jalan setapak, sekarang kami sudah nyaman karena jalan terbuka lebar, sekali lagi terimakasih banyak kepada bapak TNI" 

“semoga dengan terbukanya jalan baru ini Desa kami tidak dianggap lagi Desa tertinggal, terutama jaringan masalah masih terbatasnya jaringan telekomunikasi, semoga Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah berkoordinasi dengan Provider Telekomunikasi dan sudah berjanji akan membangun Satu Base Transceiver Station (BTS) cepat terlaksana” tutur salah satu warga dengan penuh harap. (Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.