Camat Baylen gerak cepat,Bupati Muba cepat tanggap


MUBA,liputansumsel.com- Tangis haru tak tertahankan dari Misyati, Korban Kebakaran di RT 09 Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, usai menerima bantuan dari Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi, Senin (30/8/21).


Paket sembako dan uang pengganti tabungan senilai 3 juta rupiah milik lansia yang akrab disapa Mak Jawo ini diberikan langsung oleh Imron. Momen tersebut terekam kamera saat Mak Jawo menangis haru menundukkan kepalanya ke pangkuan Imron.


Diketahui, mak jawo harus rela kehilangan tabungan 3 juta rupiah yang ia kumpulkan sejak lama dari hasil menyisihkan hasilnya merongsok karena hangus terbakar, dimana tabungan tersebut ia simpan hanya di kaleng bekas.


Selain merongsok, ia juga bekerja sebagai buruh bersih-bersih panggilan. Sebelumnya pernah mengabdi di SD N 1 Bayung Lencir.

Ketika disambangi Camat Bayung Lencir , Lurah Bayung Lencir dan Pemuda Katar dan KNPI Bayung Lencir di rumah kerabat bernama Dedi Irama, Mak Jawo menceritakan selain tabungan, ada simpanan lainnya lagi berupa emas 2 Suku yang merupakan hasil ketika ia bekerja di SDN 1 Bayung Lencir.


"Terimo kasih pak Bupati, bantuannyo sudah diterimo," kata dia sambil mengusap air mata yang menetes setelah menerima bantuan dari Bupati Muba, lewat Camat Bayung Lencir.


Camat Bayung Lencir, M Imron Ssos Msi mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan atas musibah yang menimpa warga Bayung Lencir ke Dinas terkait untuk dapat ditindaklanjuti.


"Iya uang pengganti simpanan Mak Jawo yg ikut hangua terbakar ini merupakan instruksi dari Bupati Muba agar segera membantu korban" ujarnya.


Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ Mba mengucapkan turut prihatin atas kejadian bencana ini kepada korban kebakaran di Kecamatan Bayung Lencir, pihaknya memerintahkan semua jajaran sampai kebawah agar selalu cepat tanggap dalam membantu warga Muba yang tertimpa musibah.


"Bantuan ini semoga bisa meringankan beban warga kita yang menjadi korban kebakaran, ujarnya

No comments

Powered by Blogger.