Instalasi Alat PCR Dalam waktu Dekat Di Fungsikan


PRABUMULIH,liputansumsel.com – Renovasi gedung Laboratorium PCR di RSUD Prabumulih terus dilakukan. Sejumlah pekerja terlihat melakukan pekerjaan sesuai target yang ditentukan.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM terus melakukan pemantauan agar pembangunan Gedung Lab PCR di RSUD segera diselesaikan.

“Kita perkiraan, Kamis ini kita jadwalkan instalasi alat PCR. Sambil renovasi Gedung PCR di RSUD ini berjalan,” ujar Wako di sela-sela peninjauan, Senin.

Kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, diupayakan sekitar 1 minggu dan paling lama 2 minggu renovasi Gedung Lab PCR di RSUD bisa selesai. “Nanti setelag selesai, kita minta BBLK Palembang datang lagi guna proses perizinannya. Sehingga, Gedung Lab PCR di RSUD bisa difungsikan dan segera melayani masyarakat. Apalagi, Gedung PCR ini sifatnya permanen. Makanya, saya sangat konsen sekali,” terang ayah tiga anak ini.

Yang jelas kata dia, berupaya terus mendorong agar renovasi secepatnya selesaikan. Apalagi, progress renovasinya sekitar 70 persen. Tinggal sejumlah perapian dan perapian, para tukang juga diminta bekerja cepat. “Kehadiran Gedung Lab PCR di RSUD, guna memudahkan pelayanan masyarakat Prabumulih. Khususnya, tes PCR guna mendeteksi dini Covid-19,” terang Politisi Partai Golkar ini.

Masih kata dia, soal harga tes PCR. Jelas mengacu kepada aturan dan ketentuan pemerintah, sebesar Rp 525 ribu. “Iya, kita menyesuaikan harga itu,” tutupnya.

No comments

Powered by Blogger.