Panjat Pinang Meriahkan HUT RI Ke-76,Di Pantai Wisata Nagari Alai.


Padang, Painan, Liputan Sumsel.com -- Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke -76, Keluarga Besar Pemuda Pantai Wisata Kampung Alai Kenagarian Ampiang Parak Kecamatan Sutera Kabupaeten Pesisir Selatan,menggelar acara tahunan yaitu kegiatan Bola Pantai,Tarik Tambag, Panjat Pinang, acara penutupnya permainan musik, Sabtu (28/8/21). Acara yang dihadiri oleh ratusan penonton tersebut dilaksanakan di kawasan Pantai Wisata Nagari Kampung Alai.


Hadir dalam acara tersebut Anggota  DPRD( Pessel), Herpidamson, Wali Nagari Ampiang Parak Saipul Bakri,dan kepala Kampung Alai Eriwatman,Ketua Pemuda Pantai Wisata Nagari Kampung Alai ,Aldo, dan  serta beberapa orang tokoh masyarakat nagari kampung Alai dan undangan lainnya,saat manyapaikan  kepada Liputansusel.com Minggu 29/08/2021.


Ketua keluarga besar Pemuda Pantai Wisata Nagari Kampung Alai  yang juga kepala Kampung Alai Eriwatman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini dihadiri oleh Anggota DPRD Pessel  serta seluruh Pemuda pantai wisata Nagari kampung Alai, yang telah ikut berpartisipasi hingga suksesnya agenda rutin dari keluarga besar pemuda pantai wisata kampung Alai yang dipimpinnya ini.


“Kegiatan Panjat Pinang ini adalah program rutin setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI dari Pemuda pantai wisata nagari kampung Alai . Kegiatan ini diselenggarakan hanya semata-mata memberikan hiburan untuk masyarakat nagari kampung Alai, Selain panjat pinang, malam harinya juga diadakan hiburan dendang berhadiah atau Kim”, ungkap Eriwatman.


Sementara itu, anggota DPRD( Pessel) Herpidamson,saat membuka secara resmi acara tersebut mengatakan terima kasih dan penghargaan kepada Keluarga besar pemuda pantai wisata nagari kampung Alai  yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk menghibur masyarakat.


“Saya secara pribadi mengakui, kegiatan panjat pinang di pantai wisata kampung Alai ini memang puncak dari kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh masing masing kelurahan yang ada di pesisir Selatan ini. Karena acara panjat pinang di pantai wisata nagari kampung Alai ini, memang selalu ditunggu-tunggu setiap menyambut HUT RI oleh masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dengan antusias masyarakat yang begitu banyak untuk menyaksikannya”, ujar Herpidamson.(EL).

No comments

Powered by Blogger.