Salurkan Vaksinasi Dan Bansos, Kapolre OKI Susuri Daerah Perairan


Kayuagung.liputansumsel.com-Jajaran Polres Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan rela mengarungi lautan dan sungai yang ada di Kabupaten OKI demi menyalurkan vaksinasi berikut bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak covid-19.


Hal itu dilakukan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto dan jajaran pada Rabu (25/08) mengarungi sungai musi menuju ke daerah Perairan Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI menindaklanjuti program Polda Sumsel yang diteruskan kepada Polres yang ada di Sumatera Selatan.


Mengingat daerah tersebut tidak bisa ditempuh dari jalur darat sehingga harus ditempuh dari jalur laut dengan memakan waktu lebih kurang dua setengah jam perjalanan di laut diatas kapal speedboat.


Bersama rombongan AKBP Dili Yanto dengan penuh semangat yakin jika tujuan mereka mendatangi daerah perairan ini mampu memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat.


Walaupun harus mengarungi sungai dan lautan yang terbentang luas tidak menyurutkan orang nomor satu di jajaran Polres OKI ini untuk menyambangi warganya di daerah pedalaman jauh dari jangkauan Kabupaten.


Karena selain wujud kepedulian Polri kepada masyarakat juga merupakan wujud amal ibadah membantu sesama yang tidak hanya fokus pada daerah perkotaan saja tetapi juga di daerah pelosok pedalaman dan perairan.


Dijelaskan AKBP Dili Yanto, pada Kamis (26/08) Jajaran Polres OKI dibantu Polsek Air Sugihan akan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan target 1200 orang.


Kemudian juga akan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19 sebanyak 100 paket.


Kegiatan itu lanjut Dili, merupakan program Polda Sumsel yang rencananya akan diserahkan dan dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri.


“Malam ini kita akan menginap dulu di Air Sugihan, besok kita baru akan menggelar kegiatan itu, dan semoga berjalan lancar, semangat, semangat”, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, ujar Dili Yanto seraya tersenyum disela-sela perjalanan.


Kapolres OKI berharap kegiatan yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.