Gabungan Lembaga, Ormas dan Wartawan Gelar Kegiatan Vaksinasi, Pj Bupati : Apresiasi dan Bahagia


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam rangka percepatan memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 yang merupakan Program Pusat dan Daerah yaitu Vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat Indonesia. 


Kali ini digelar oleh Gabungan Lembaga, Ormas dan Wartawan (GLOW) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan. 


Acara berlangsung mulai pukul 08:00 WIB di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kabupaten Muara Enim, Kamis (16/9/2021) terpantau pelaksanaan acara tetap menerapkan protokol kesehatan dan kondusif. 


Kegiatan Vaksinasi massal ini di buka oleh Oku S Asmana selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Muara Enim. Dalam kata pembukaannya, " Saya merasa senang dan bangga kepada teman dan sahabat GLOW juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksin ini. 


Oku panggilan akrabnya mengucapkan, berterima kasih kepada masyarakat yang sudah antusias hadir dan ikut vaksin. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," imbuhnya. 


Disela acara, Haji Nasrun Umar (HNU) selaku Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim turut hadir didampingi Kaban Kesbangpol, Kepala BPBD, dan Kadinkes berkunjung melihat proses pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung dikerjakan oleh tim Laboratorium Dinas Kesehatan (Labdinkes) sembari memberi senyuman dan semangat kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas. 


Dalam kesempatan ini, HNU Pj Bupati Muara Enim menyampaikan bangga kepada masyarakat yang sudah hadir dan mengapresiasi kepada rekan-rekan GLOW yang terdiri dari Lembaga dan Ormas PERPAM, LIN, KGS AI, LSM Geram serta LPRI Muara Enim. 


Kemudian, HNU juga mengatakan hari ini saya mempunyai 2 kebahagiaan yaitu pertama bahagia kepada masyarakat telah memiliki kesadaran sendiri yang mana akan pentingnya vaksin tersebut bagi kesehatan kita semua. Kedua bahagia melihat rekan-rekan GLOW peduli kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim," tambahnya. 


" Tetap dan teruslah berbuat baik kepada masyarakat sesuai agenda serta cita-cita rekan-rekan Lembaga dan Ormas," harap HNU. 


Di tempat yang sama, Nathan Ketua Ormas Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) panggilan akrabnya dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini mengucapkan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah membantu dan mensukseskan acara ini, serta semua pihak yang terkait di dalamnya.

No comments

Powered by Blogger.