Jalan Mulus, Usaha Rakyat Makin Lancar


OKI, LiputanSumSel.Com---Masyarakat Desa Sugiwaras dan Desa Muara Telang Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir merasa bersyukur. Jalan Desa mereka kini makin mulus.  


Mereka pun berharap perekonomian bisa meningkat karena didukung infrastruktur yang semakin baik.

Tokoh masyarakat Desa Sugiwaras, Cekman mengatakan, kalau jalan sudah baik maka segala urusan akan semakin mudah khususnya terkait kesejahteraan warganya. 


"Tentu ini sangat menjadi harapan kami, punya jalan lebar dan baik hingga ke desa sebelah. Terimakasih Pak Bupati semoga aktivitas masyarakat mencari rezeki semakin lancar," ucapnya Sabtu, (11/9). 


Cekman mengungkap pembangunan dan perbaikan jalan itu sangat menyentuh masyarakat. Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan tersebut tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. 


"Yang pasti infrastruktur seperti jalan ini sangat dirasakan masyarakat agar dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang" ungkapnya. 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, Ir. Man Winardi  menjelaskan peningkatan ruas jalan Muara Telang - Sugih Waras sepanjang 1,723 km dilakukan peningkatan secara bertahap sejak tahun 2017. 


“Peningkatan jalan ini dimulai sejak tahun 2017. Tahun ini dikerjakan cor beton sepanjang 495 meter dengan lebar 4 meter juga perkuatan tebing sungai” Terangnya. 


Secara bertahap menurut Man Pemerintah Kabupaten OKI memberikan pelayanan nyata, dan dirasakan langsung masyarakat terutama infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi wewenang Dinas PUPR. 


"Pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan merupakan komitmen Pak Bupati secara bertahap dan skala prioritas agar masyarakat bisa menikmati dampaknya," kata Man. 


Beberapa prioritas perbaikan maupun peningkatan jalan poros di Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2021 terang Man antara lain di Kecamatan Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Kecamatan Cengal antara lain pada ruas Talang jaya-Cengal, Talang Jaya - Sungai Menang. Demikian dengan ruas SP 1 Sumber hidup - Kayu Labu. 


Di kecamatan Mesuji antara lain pada ruas Sumbu Sari - Surya Adi, Bumi Agung - Cahaya Tani, Tulung Harapan hingga pertatasan Kabupaten OKU Timur. Di Kecamatan Lempuing antara lain pada ruas Sumbu Sari - Surya Adi, Bumi Agung-Cahaya Tani,  Dikecamatan Mesuji Makmur pada ruas Catur Tunggal - Cahaya Mas, Demikian di ruas Kepahyang- Dabuk Rejo hingga Suka Mulya. 


Di Kecamatan Jejawi antara lain ruas Lubuk Ketepeng - Tanjung Aur- Pulau Layang demikian dengan ruas Ulak depati - Tapus - Pulau Layang, demikian untuk peningkatan jalan poros dalam Kecamatan Air sugihan.

.

“Sebagian lagi di ruas Kayuagung – SP. 1 Sumber Hidup, Kayu Labu - Talang Jaya, Sirah Pulau Padang – pampangan- Lebung batang dan Lebung Batang- Tulung Selapan. ” tutupnya.(Pov/DK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.