Komisi IX DPR RI Laksanakan Sosialisasi Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Tahun 2021

Muara Enim, Liputansumsel.com --Anggota Komisi IX DPR RI Ir Sri Meliyana dari Fraksi Gerindra Daerah Pilihan (Dapil) Sumsel 2 melaksanakan sosialisasi penguatan Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja Tahun 2021, Minggu (5/9/2021) Bertempat di Balai Desa Tanjung Jati Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. 


Ir Sri Meliyana dalam sosialisasinya menyampaikan, kegiatan pada hari ini telah di fasilitasi oleh BKKBN perwakilan Sumatera Selatan dan acara ini tetap harus menjalankan prokes yang ada saat ini. 


Dan untuk generasi muda selalu jaga langkah dalam kehidupan agar tidak ada penyesalan dan agar berkasih sayang yang bertanggung jawab sehingga tercipta generasi penerus yang berkualitas," imbuh Meli panggilan akrabnya ibu berparas cantik ini. 


“ Mari menjadi generasi yang berencana, (Gendre) jadilah generasi penerus setelah kami kalian lah penerus kami. Jadilah generasi hebat, hebat pada tempatnya masing-masing yang artinya punya hati yang luas punya rencana yang baik dan punya keinginan memberi yang banyak,” pesannya. 


Di tempat yang sama Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Gerindra Agus mengucapkan, terima kasih atas kedatangan anggota DPR RI Sri Meliyana yang telah memberikan sosialisasi mengenai Program Bangga Kencana Bersama Mitra Tahun 2021 untuk generasi muda yang ada di Kabupaten Muara Enim. 


Dan juga masyarakat Kabupaten Muara Enim masih terus mengharapkan kedatangan Ibu Sri Meliyana. Mudah-mudahan generasi muda yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat terus belajar dan menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ada untuk ikut serta dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," tambahnya. 


“ Untuk kedepan mudah-mudahan Ibu Sri Meliyana dapat terus memberikan program kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim serta generasi muda di Kabupaten Lahat jauhi narkoba dan sex bebas serta rencanakan masa depan dengan baik dan matang,” ujarnya. 


Tampak hadir dalam kegiatan Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana anggota komisi IX Fraksi Gerindra Dapil Sumsel 2, anggota DPRD Muara Enim Agus, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili beserta rombongan, Asisten 3 Bidang Administrasi Ir Maryana, Perwakilan Dinas PPKB Muara Enim, Camat Muara Enim, Kepala Desa Tanjung Jati beserta jajarannya, Babhinkamtibmas, Babinsa, IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) dan peserta yang mengikuti sosialisasi. 


Di sisi lain, Isnaini Kades Tanjung Jati menambahkan bahwa, sosialisasi ini bertujuan agar generasi muda sebagai generasi penerus dapat merencanakan dan berencana untuk masa depan yang lebih baik dan matang. Oleh karena itu menurut penelitian usia ideal untuk usia pernikahan bagi perempuan 21 tahun dan 25 tahun untuk laki-laki. 


Dalam hal ini arti kasih sayang antar sesama manusia beserta dengan hal-hal yang datang dengan sendirinya maka rahmat dan kasih sayang harus diatur sesuai dengan aturan yang bertanggung jawab, saling menghormati dan melindungi," tuturnya. 


Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini generasi muda jangan sampai salah jalan yang di sertai dengan kasih sayang yang sesuai dengan norma-norma dan aturan yang ada," ungkap Kades.

No comments

Powered by Blogger.