Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas EPD, Pj Bupati Serahkan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Nurul Hidayat


Muara Enim, Liputansumsel.com --Guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim, Kamis petang kemarin (19/8/2021), Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas Kecamatan Empat Petulai Dangku di Desa Gunung Raja. Dalam kesempatan ini diserahkan pula dana santunan kepada keluarga Almarhum Nurul Hidayat, warga Dusun II, Desa Gunung Raja, pekerja PT. Lematang Coal Lestari yang meninggal akibat kecelakaan kerja beberapa hari sebelumnya. 


Dalam sambutannya Pj. Bupati yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerinhan, Hukum dan Politik, Alfarizal, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim melalui dana belanja APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2021 telah mengalokasikan pembangunan tahap pertama Gedung Puskesmas Kecamatan Empat Petulai Dangku di Desa Gunung Raja dengan total pagu anggaran di tahap pertama ini sebesar Rp. 3,1 milyar dengan lama waktu pengerjaan 150 hari dan diperkirakan selesai 48% dari total pengerjaan, kemudian sisanya atau tahap 2 akan dilanjutkan pada tahun 2022. Menurut Pj. Bupati, Puskesmas yang berdiri diatas lahan seluas 5.600 meter persegi dengan luas bangunan 618 meter persegi dan gedung 2 lantai yang dilengkapi 1 ruang unit gawat darurat dan 25 unit ruangan lainnya ini, nantinya siap menerima dan melayani kesehatan masyarakat Gunung Raja dan sekitarnya, di Kecamatan Empat Petulai Dangku. 


Pj. Bupati menjelaskan bahwa semua usaha dan pembangunan ini dipersembahkan kepada masyarakat agar lebih mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan pemerataan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sementara itu kepada keluarga Almarhum Nurul Hidayat, Pj. Bupati menyampaikan duka cita yang mendalam. Terkhusus kepada pihak perusahaan, dirinya berharap kejadian serupa tidak  terulang dengan  disiplin menerapkan prosedur keamanan dan azas kehati-hatian dalam bekerja.

No comments

Powered by Blogger.