Anggota KPPS PilKaDes Pulau Geronggang Kesal, Di Duga Honor Tak Kunjung Di Bayar


OKI, LiputanSumSel.Com - Puluhan Anggota KPPS  PilKaDes Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur Kab OKI Merasa kesal di karenakan Honor untuk Pemungutan Suara yang Mereka Laksanakan beberapa waktu yang lalu Tak kunjung dicairkan.


Menurut narasumber yang merupakan salah satu anggota KPPS di Desa Pulau Geronggang yang enggan di sebutkan namanya mengatakan saat dibincangi Via tlpn 23/10/21" Kami merasa kesal setiap ditanyakan terkait Honor kami, Ketua Panitia Pilkades yang Berinisial (SC) selalu menjelaskan Besok dan Besok terus sampai sekarang tak ada kepastian kapan cairnya.


Lanjutnya" sedangkan setelah usai pemilihan setiap KPPS Desa lain Honor mereka langsung dibayarkan setelah kotak suara dikirimkan ke Kecamatan tepat dihari itu saat pemilihan itu juga Selasa 12 Oktober 2021.


apa penyebab honor kami terkhusus Desa Pulau Geronggang belum dibayarkan? kami menduga Honor kami digunakan untuk kepentingan pribadi, kemungkinan besar itulah sebab honor kami menjadi dihambat sampai sekarang"Ungkapnya. 


Sedangkan menurut keterangan ketua Pilkades Desa Pulau Geronggang mengatakan Via tlpn 3 hari yang lalu sebelum berita ini ditayangkan SC mengatakan Besok akan diberikan semua honor KPPS paling lambat pukul 16:00 WIB sore, karena ada kesalahan teknis saat pengambilan Dana tersebut sehingga sulit dicairkan, dan tidak ada niat untuk menghambat pemberian honor anggota KPPS" begitu sanggahannya.


Namun hari ini menurut keterangan salah satu anggota KPPS menyampaikan kepada media Portal ini" hingga hari ini honor kami belum juga dibayarkan, berdasarkan info yang didapat hanya 1 TPS saja yang sudah dibayarkan dari 10 TPS, masing masing TPS terdiri dari 7 anggota 2 hansip, honor per anggota 500 ribu dan honor hansip 300 ribu, berapa hari lagikah kami harus menunggu" Terangnya. 


Dan hari ini juga media portal menghubungi SC selaku ketua Panitia Pilkades Pulau Geronggang via tlpn ataupun WA dengan No 0812 7132 XXXX untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait honor KPPS yang belum di bayarkan, namun sangat disayangkan tidak ada respon sama sekali dari SC.(Povi)

No comments

Powered by Blogger.