Lapas Kelas IIB Gelar kegiatan maulid nabi Muhammad


MUBA,liputansumsel.com- Ketua Dharma persatuan Lapas Kelas llB Sekayu Ny.Emmi nar Jhonny Gultom bersama Pegawai Lapas Sekayu dan Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan Lapas Sekayu beragama Muslim menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  bertepatan Tahun 1443 Hijiriah/2021.


Acara peringatan Maulid Nabi digelar  di Masjid Darul Tauba, Sabtu 16-10-2021, yang ada di dalam Lapas Kelas IIB Sekayu, yang

turut dihadiri oleh Ketua Dharma persatuan Lapas Kelas llB Sekayu Ny. Emmi nar Jhonny Gultom, Pegawai Lapas Sekayu, WBP perempuan Lapas Sekayu.


Meski berada di dalam Lapas,seluruh WBP masih bisa melaksanakan kegiatan kerohanian, dan pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengambil tema"meneladani sifat dan kebaikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita"


Selain itu,pada momentum tersebut diisi dengan adanya siraman rohani,dalam ceramahanya ustadz Haikal Ramadhan dari pondok pesantren Qodratullah Langkan mengatakan, 

Dengan sesuai tema , meneladani sifat dan kebaikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW, maka dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, terutama dimasa pandemi covid 19, adab dan akhlak kita menjadikan ketenangan dan kesejukan didalam diri kita.


"Begitu juga Peringatan Maulid Nabi ini kiranya Petugas maupun Warga Binaan selalu meneladani sikap dan perbuatan Nabi, beliau menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan walaupun berada ditempat yang terbatas tetapi semua itu bukan menjadi alasan untuk melupakan kebaikan dan ajaran-ajaran agama," ungkapnya.


Pada kesempatan ini Jhonny H Gultom Selaku Kalapas Kelas IIB Sekayu juga menyampaikan sambutannya, Kalapas berharap seluruh Petugas dan Warga Binaan dapat menjadikan Rasulullah SAW idola yang harus diteladani akhlak dan dijalankan sunnahnya, juga berharap kepada seluruh Petugas dan WBP agar tetap berinovasi dan lebih produktif lagi.


Lebih lanjut Kalapas mengatakan, di Lapas kelas IIB Sekayu ada yang namanya PHBI panitia hari besar Islam, dimana momen-momen besar Seperti  Maulid Nabi, Isra Mi'raj dan yang lain-lain itu tetap terlaksana dan berlangsung dengan baik, seperti yang sudah kita laksanakan selama kepemimpinan saya dari tahun 2020 sampai saat ini di tahun 2021 kegiatan-kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan hal ini menjadi moment terutama untuk meningkatkan pembinaan bagi warga binaan Lapas kelas IIB Sekayu, tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.