Pemerintah dan GLOW Sukses, Bersinergi Laksanakan Vaksinasi Masal Tahap 1 dan 2 di GOR Pancasila


Muara Enim, Liputansumsel.com 

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengawal suksesnya program vaksinasi masal bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (21/10/21) Pj Sekretaris Daerah Drs Emran Tabrani MSi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan Dr H Rosidin Hasan MPdi meninjau sekaligus memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal  Tahap I dan II serta pemberian bantuan beras kepada masyarakat yang vaksin sebanyak 100 orang yang diselenggarakan oleh Gabungan Lembaga Organisasi Masyarakat dan Wartawan (GLOW) Kabupaten Muara Enim berjalan lancar. 


Dalam sambutannya, Pj Sekda mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial yang dilakukan Glow sebagai contoh yang baik bagi organisasi lainnya di Kabupaten Muara Enim, dimana setelah sebelumnya sukses melakukan kegiatan yang sama  pada 16 September 2021 yang lalu. 


" Dirinya menilai bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran dan menekan angka paparan Covid-19 yang kini terus mengalami penurunan, tidak lupa dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu serta khawatir bahwa vaksin yang diberikan dipastikan aman bagi tubuh," jelas Emran. 


Lebih lanjut, Pj Sekda melaporkan bahwa ketersediaan vaksin yang sudah dialokasikan pada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim sejumlah 26.758 dosis, dengan sasaran seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berjumlah 450.276 jiwa, untuk itu dirinya memohonkan kepada Gubernur melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat segera memenuhi kekurangan dosis vaksin bagi Kabupaten Muara Enim. 


Menyambut baik hal tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel memastikan bahwa program vaksinasi ini dapat terus dilakukan sampai ditingkat Kecamatan yang berada di Semendo hingga Kecamatan Gelumbang, dirinya pula akan segera mengupayakan pemenuhan dosis vaksin yang dibutuhkan oleh Kabupaten Muara Enim. 


" Sangat salut dengan ide cerdas lembaga dan ormas yang tergabung di Glow ini dalam mengadakan vaksinasi masal bagi masyarakat untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, dan ini merupakan role model bagi lembaga serta ormas lainnya di Provinsi Sumsel," ungkap Gubernur Provinsi Sumsel yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra saat diwawancarai para awak media. 


Kemudian, langkah Glow sangat luar biasa sudah berkontribusi kepada Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di Wilayah Muara Enim, karena ancaman Covid-19 tetap perlu kita waspadai dan kemungkinan adanya gelombang ke 3," tambah Rosidin. 


Ditempat yang sama, Nathan selaku Ketua GLOW mengatakan, kami dari PERPAM, LIN, LPRI, LPKPK, KGS AI, dan LSM Geram berterima kasih setinggi-tingginya kepada Pemda, Pemprov, Forkopimda, Polres Muara Enim dan seluruh stake holder yang mendukung mensukseskan acara ini, taklupa saya juga sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras semua panitia. 


" Alhamdullilah vaksinasi hari ini berjalan lancar dan sukses, berkat antusias serta respon positif dari masyarakat vaksinasi menembus total hingga 977 dosis 1 dan 2 baik yang di kerjakan oleh tim Dinas Kesehatan maupun tim Vasdoor Polres Muara Enim," terang Nathan. 


Disela-sela acara, Asisten 1 Pemprov Sumsel dan Pj Sekda Muara Enim memberikan 5 Kg beras secara simbolis kepada peserta vaksin turut serta disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel yang di Wakili Kabid SDK Icon Horizon, Kapolres Muara Enim di wakilkan oleh Kompol Roni dan para OPD terkait.

No comments

Powered by Blogger.