Pemkot Kota Prabumulih Geratiskan PCR


PRABUMULIH,liputansumsel.com --Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menggratiskan biaya tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di Laboratorium Biosafety Level 2 (BSL 2) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lab PCR, yang ada di RSUD Prabumulih.


“Saya umumkan kepada masyarakat Kota Prabumulih khususnya, mulai kemarin Senin  (28/9/2021) sampai dengan tanggal 30 (September) artinya ada beberapa waktu beberapa hari lagi gratis tes PCR nya,” ujar.


Masih dikatakan  Ridho Yahya ,tidak ada syarat khusus bagi masyarakat yang ingin tes PCR di laboratoirum tersebut.


 “Tidak ada (syarat) yang penting bawa KTP dan KK jadilah itu,” ungkapnya.


Dikatakan orang nomor satu di Kota Prabumulih itu, tes pcr gratis tersebut tak hanya berlaku bagi warga Prabumulih saja tapi juga berlaku bagi masyarakat Sumsel.


Dijelaskannya, untuk hasil PCR di lab milik pemkot Prabumulih itu saat ini belum dapat maksimal. sejauh ini hasil tes PCR keluar setelah 6 jam dilakukan pengambilan sample.


“Tapi untuk proses dalam minggu ini mungkin tidak tiga jam, tapi mulai senin depan tiga jam bisa selesai ini masih enam jam karena masih konek ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Palembang,” ucapnya.


Ridho menuturkan  pemkot Prabumulih menggratiskan tes PCR  dilakukan dalam rangka uji coba menjelang dilaunchingnya lab PCR Prabumulih.


“Ini uji coba tahap pertama, uji coba dulu kata kita itu diskonnya dulu,untuk tahap uji coba ini pihaknya akan menggratiskan 30 an specimen ” pungkasnya (red)

No comments

Powered by Blogger.