Pj Bupati Tinjau Langsung, Pilkades Serentak di Kabupaten Muara Enim Berjalan Kondusif


Muara Enim, Liputansumsel.com Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 106 Desa 20 Kecamatan Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 berjalan lancar, aman dan kondusif, Kamis (14/10/2021). 


Haji Nasrun Umar (HNU) selaku Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muara Enim memantau langsung di beberapa desa dalam jalannya pesta demokrasi di tingkat desa ini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) mulai dari Dandim 0404 ME, Kabag Ops Polres Muara Enim, Kadis PMD, Kadis BPBD dan Kadis Kominfo Muara Enim. 


Pada kesempatan itu, HNU mengatakan tujuan dari pemantau ini untuk memastikan proses pilkades ini secara berjalan dengan kondusif, demokratis dan akuntabel. 



" Saya berharap kepala desa yang terpilih nanti memang benar-benar berkualitas dan dapat bahu membahu menentukan arah kebijakan pembangunan bersama dari tingkatan kecamatan hingga kabupaten," tuturnya. 


Terpantau juga salah satunya Pilkades di Desa Saka Jaya berjalan ramai dan damai, ada 5 calon kepala desa yaitu Deska Runia, Rahmat, Slamet Widodo, Surat dan Jon Kenedi. 


Zul Herwan selaku ketua pelaksana Pilkades Saka Jaya mengungkapkan kepada awak media, Alhamdullilah acara pesta demokrasi di desa kami ini berjalan kondusif dan terkendali. 


Lebih lanjut Zul Herwan menerangkan, antusias masyarakat juga tinggi dan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


Acara dijaga, dikawal dan dimonitor langsung oleh petugas keamanan dari Polda Sumsel, Polres Muara Enim dan Babinsa Kodim 0404 Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.